Pengalaman Menggunakan Windows 10

Sudah hampir  3 tahun saya menggunakan Sistem Operasi Windows 10, semejak perilisan Windows 10 pertama kalinya pada tahun 2015 lalu, sudah banyak banget pengalaman yang saya dapatkan saat menggunakan Windows 10 ini.


Pertama disini saya akan membahas pengalaman serta hal apa aja sih yang menurut saya mantep banget di Windows 10, disini juga saya sudah mengupdate versinya ke Redstone 3 Fall Creator Update, dan tentunya setiap versi ada peningkatan dan perbedaan fitur, mungkin setelah Redstone 4 dirilis, pasti akan saya update lagi.
Penilaian :
1+ [bagus dan sangat berguna]
1-  [bagus tapi kurang berguna]
0+ [biasa tapi berguan]
0-  [biasa dan kurang berguna]

Langsung aja mari kita mulai.
Pertama adalah tampilan, [1+], jujur saja saya sangat suka dengan tampilan Windows 10 yang memang setiap muncul mayor update selalu ada perubahan menjadi ke lebih baik lagi, memang sih tampilannya gak sesimple dan semenarik MacOS atau Linux, namun untuk seorang yang selalu bermain dengan windows 10 di hamper sepanjang hari saya, tampilannya sudah sangat cukup memuaskan mata.
Start Menu yang lebih bisa diatur dan dikostumisasi, kita bisa Pin banyak aplikasi baik Desktop App atau aplikasi UWP yang bisa didownload melalui Microsoft Store.


Taskbar yang simple, sejujurnya mungkin masih belum banya perubahan di taskbar Windows semejak windows 7 dulu, namun jika diteliti kembali, ada beberapa hal yang menarik di Windows 10, contohnya ketika aplikasi sedang Idle dan tidak digunakan maka tampilannya di taskbar akan seperti ini.


Softwarenya udah banyak juga [1], setelah instalasi kita bisa langsung menggunakan Windows 10 dengan maksimal, tapi sayangnya saya lebih sering menggunakan software pihak ketiga, contohnya Groove Music, atau Microsoft Edge, masih sangat jarang saya gunakan.



Selain itu masih banyak fungsi lain yang keren, contohnya Task View [1+], kita bisa melihat aplikasi apa aja yang sedang berjalan secara Realtime, dan tentu saja jika kita seorang yang suka banget mengerjakan banyak hal secara bersamaan fitur ini sangat berguna banget.


Pencarian yang keren dengan menggunakan Cortana [1+] selain bisa mencari apa yang ada didalam device, kita bisa menggunakan cortana untuk mencari banyak hal jika cortana terhubung ke koneksi internet. Belum lagi semejak Update ke RS3 cortana bisa melakukan control terhadap Retart dan Shutdown laptop Windows kita.


Microsoft Store yang banyak sekali aplikasi [1+], semejak menggunakan Microsoft Store yang sebelumnya itu adalah Windows store, banyak banget aplikasi yang berguna yang bisa diinstal contohnya Line Messenger, Whatsapp, Facebook, AIDA64 dan lain lain, kita gak perlu lagi install versi desktopnya, dan tentu saja ini terhubung dengan akun Microsoft kita, jadi jika kalian memiliki 2 device secara langsung aplikasi tersebut akan terhubung kedalam dua device tersebut.


Performa yang stabil [1+], meski memang gak diragukan MacOS dan linux sangat menang dalam hal ini, namun jika kita menggunakan Hardware yang optimal dengan RAM yang besar dan SSD, maka performa windows 10 gak kalah ngebut dengan MacOS dan Linux.

Sebenarnya pake Linux atau MacOs itu punya daya tarik sendiri, pake Mac serasa orang kaya, karena Hardwarenya yang mahal dan Exclusive, pake Linux juga serasa jago banget sama IT, sedangkan pake Windows, ya biasa aja, karena udah banyak yang pake, tapi, jangan salah dengan ke Mainstreamannya, jika menggunakan Windows 10 original itu rasanya beda banget loh, kayak keren gimana gitu, yang jelas meski udah banyak yang pake kalo kita sendiri lebih ngulik isi dari windows itu sendiri bakalan serasa jago banget, apalagi yang udah pake Windows semejak Windows Xp dulu. dan bisa dibilang menurut saya pribadi Windows 10 adalah versi Windows terbaik saat ini.

Yuk Berlangganan Artikel Terbaru Gratis!

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel