Cara Backup Windows Old di Localdisk C - Windows 10 October Update 2018

Seperti yang kita ketahui, beberapa hari lalu windows 10 merilis update mayor yang kedua ditahun ini, namun jika kalian melakukan update secara langsung, dan bukan menggunakan metode clean install, maka akan ada folder Windows Old di Localdisk c, dan ukurannya sangat besar, bisa sampai 30 Gb, mungkin ini gak terlalu berarti jika kalian yang menggunakan Storage besar, namun menjadi masalah, ketika kita menggunakan storage terbatas, apalagi SSD.



Sebenarnya kalian bisa menghapus Windows Old menggunakan Disk Cleanup atau Storage Sense, namun jika kalian yang ingin mencoba dan mungkin ingin kembali ke Versi Windows yang lama, kalian saya sarankan buat membackup folder tersebut.

Lanjut, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan, pertama kalian bisa melakukan copy paste ke HDD External kalian, namun proses tersebut bisa sangat lama banget, nah cara kedua cara yang sudah saya coba sendiri adalah dengan menggunakan software Paragon backup.


Caranya mudah banget, kalian cukup mengambil folder/drive yang akan di backup dan masukan  folder destinasinya, setelah itu klik Backup Now.

Untuk backup sekitar 30 Gb, di Laptop saya memakan waktu sekitar 13 menit, cukup singkat. nah selanjutnya kalian bisa deh menghapus folder windows old, dan jika ada masalah, nanti kalian bisa merestore kembali menggunakan paragon backup, yang selanjutnya bisa mereset atau merestore windows via setting di windows 10.



0 Response to "Cara Backup Windows Old di Localdisk C - Windows 10 October Update 2018"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel