Cara Cek System Files di Windows 10

Hai guys kali ini saya akan share gimana sih caranya cek system files di Windows 10, tutorial ini berkaitan dengan masalah virus sebelumnya, dimana Driverpack malah mengacaukan Windows 10 yang saya gunakan. (Baca juga : Jangan Instal Driverpack Solutions Online - Ada Virusnya.).



Nah cara ini bisa kalian lakukan jika kalian merasa parno dan gak enak takut ada system file yang error dan corrupt, dan cara ini bisa kalian lakukan untuk memperbaikinya jika ada masalah pada system files tersebut.


Langsung Aja :
  • Kalian Buka CMD as Admin.
  • Masukan Perintah berikut : DISM.exe /Online /Cleanup-image /Restorehealth
Penting: Ketika Anda menjalankan perintah ini, DISM menggunakan Pembaruan Windows untuk menyediakan file yang diperlukan untuk memperbaiki korupsi. Namun, jika klien Pembaruan Windows Anda sudah rusak, gunakan instalasi Windows yang berjalan sebagai sumber perbaikan, atau gunakan folder sisi-demi-sisi Windows dari berbagi jaringan atau dari media yang dapat dilepas, seperti Windows DVD, sebagai sumber dari file. Untuk melakukan ini, jalankan perintah berikut sebagai gantinya:
DISM.exe /Online /Cleanup-Image /RestoreHealth /Source:C:\RepairSource\Windows /LimitAccess

  • Selanjutnya masukan perintah berikut : sfc /scannow
 

Bisa dilihat dari dua screenshot diatas, tidak ada masalah yang terjadi pada system file windows saya, dan akhirnya saya bisa tidur dengan nyenyak.



Share pengalaman kalian jika menemukan masalah lain di kolom komentar dibawah.

Via - support.microsoft.com

Yuk Berlangganan Artikel Terbaru Gratis!

0 Response to "Cara Cek System Files di Windows 10"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel