Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Root Samsung Galaxy A5 2016

Hai guys, kali ini saya akan share, gimana sih cara root samsung galaxy a5 2016, karena device tersebut adalah alat komunikasi utama saya, dan dengan stock rom dirasa sangat tidak enak, karena banyak bloatwarenya, dan pernah juga saya menggunakan custom rom, dan masih kurang nyaman, karena masih memiliki build os yang tertinggal, akhirnya saya memutuskan untuk melakukan root pada stock rom terbaru Samsung Galaxy A5 2016



Catatan : saya perkirakan kalian sudah paham dengan system dan cara kerja android, jadi tutorial kali ini akan sangat singkat.

Sebelumnya ada beberapa hal yang harus kalian persiapkan :

Jika kalian sudah mempersiapkan lima hal diatas, mari kita praktek, pastikan kapasitas battery hp kalian minimal 50%. Saya tekankan, Error, Rusak, dan kehilangan data, bukan kesalahan saya.

Berikut cara root Samsung Galaxy A5 2016.
  • Simpan SuperSU dalam format zip tadi didalam SDCard.
  • Instal TWRP tadi ( kalian bisa baca tutorialnya disini : Cara Instal TWRP di Samsung Galaxy A5 2016)
  • Didalam TWRP kalian masuk ke Install, lalu pilih file SuperSU.zip tadi, dan instal file tersebut.
  • Jika sudah selesai, kalian restart Handphone kalian, dan lihat di App Drawer apakah ada aplikasi Super SU, jika sudah ada, berarti kalian sudah bisa melakukan modifikasi lebih dalam lagi.

Bagaimana? mudah kan, maaf screenshotnya kurang banyak karena sedikit susah untuk screenshot didalam mode twrp (alasan lainnya, ketika saya nulis, ini lagi tethering via hp saya). Semoga berhasil ya kawan kawan. Jika ada pertanyaan jangan sungkan bertanya dikolom komentar dibawah.

Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Cara Root Samsung Galaxy A5 2016"