Kenapa Harus Menggunakan Software Original

Sudah hampir 3 tahunan saya menggunakan Windows 10 Pro original, semejak Windows 10 Dirilis tahun 2015 lalu, dan perlahan saya mulai beralih dari software bajakan ke Original, ya semua berkat kerja keras dan hasil dari menulis di blog lama saya.



Mulai dari Microsoft Office 2016 Pro Plus, hingga Kaspersky Internet Security. Sisanya mungkin masih ada beberapa software bajakan yang masih saya gunakan untuk produktivitas sehari hari, namun itupun sangat jarang saya gunakan, contohnya Adobe Premiere Pro, dan Adobe Photoshop.



Kenapa kita harus menggunakan software original?, sebuah pertanyaan yang menarik, dimana diindonesia, sebuah sofware bajakan sudah sangat merajarela, mulai dari institusi pendidikan, sampai dengan institusi pemerintah masih banyak yang menggunakan software bajakan.


Jawaban dari pertanyaan tersebut bisa kita lihat dari beberapa sisi. Yang pertama adalah segi keamanan. 

Dimana masih banyak orang yang tidak sadar, bahwa Crack dan Patch itu tidak sepenuhnya aman, coba saja kalian perhatikan di beberapa situs penyedia software bajakan misalkan (kuyhaa dan bagas), di hampir setiap softwarenya disana bertuliskan, matikan dulu antivirus, karena itu fake alert.

Come on boy, fake alert atau emang membahayakan? karena tidak semua malware itu terasa secara langsung, karena ada beberapa jenis malware yang tersebar luas, bukan berarti Crack dan Patch itu aman untuk digunakan. Jika kalian ingin menggunakan software bajakan, usahakan menggunakan serial number, jangan crack atau patch.

Yang kedua adalah, stabilitas. mengacu pada pertanyaan pertama, dimana crack dan patch bisa mempengaruhi stabilitas dan performa software tersebut, atau bahkan system, contohnya saya menggunakan adobe photoshop meski sangat jarang sekali terjadinya error, namun pernah beberapa kali aplikasi berhenti berjalan dan crash.


dan dengan terpaksa kita harus melakukan force close via task manager, atau bahkan force reboot laptop.

Tips dan kesimpulan.
Jika masih ingin bersikeras menggunakan software bajakan, setidaknya perhatikan dua poin diatas, kalian bisa mengakalinya dengan menggunakan Software opersource atau menggunakan lisensi free, kalianpun bisa menggunakan Linux untuk mengganti Windows, atau menggunakan serial number jangan Crack.

Masih banyak software gratis diluar sana yang bisa di download dan kualitasnyapun tidak buruk. Indonesia for 4.0 Industrial.

0 Response to "Kenapa Harus Menggunakan Software Original"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel