Lima Fitur Unggulan Yang Hanya ada di Windows 10 October 2018 Update

Setelah beberapa hari saya menggunakan Windows 10 October Update, ada beberapa hal baru yang keren bisa dilakukan disini, bukan hanya tampilan saja yang berubah, namun beberapa pengaturan yang bisa meningkatkan produktivitas di Windows 10 October Update ini.


Oke Langsung saja. 

  • Dark Mode File Explorer.
Jika kalian terbiasa dengan light File Explorer, yang tidak ada perubahan semejak Windows XP,  maka di Windows 10 October Update ini kalian bisa merasakan hal baru, dimana adanya Dark Mode di File Explorer.

Light Mode
Dark Mode

Dark Mode ini bukan hanya mengubah komponen File Explorer, tapi beberapa komponen UI lainnya, seperti klik kanan, Setting, dan sebagainya.

Kalian bisa mengaktifkan dark mode di Settings >Personalitations > Colors > Dark Mode.


  • Clipboard
Jika kalian sering menggunakan fitur Copy and Paste dalam melakukan pengetikan, misalkan melakukan pengetikan sintax di CMD dengan banyak sintax lainnya, kalian bisa dengan mudah memanage mana yang akan kalian paste dengan menggunakan kombinasi Windows + V. berbeda dengan CTRL + V yang akan langsung mempaste tulisan terakhir yang di copy, Windows + V akan menampilkan history dari pengcopyan.


Kalian bisa mengaktifkan Clipboard di Settings > System > Clipboard.


  • Text Scalling
Jika kalian menggunakan layar dengan resolusi tinggi, contohnya 4K atau 2K, maka ada fitur keren yang memudahkan kalian melihat tulisan di layar kalian, yang menjadi sangat kecil akibat resolusi yang besar, contohnya disini saya menggunakan layar dengan resolusi 1080p, dengan scalling ke 125%, namun bagi saya tulisan di windows, masih sangat kecil dan kurang nyaman untuk dilihat.


Kalian bisa mengubah text scalling di Settings > Ease Of Access > Display.

  • Your Phone
Kalian bisa dengan mudah menghubungkan Smartphone dengan Windows PC, caranya kalian bisa mendownload Your Phone Companion di Smartphone Android atau IOS, lalu hubungkan dengan akun yang sama seperti di Windows 10.


  • PrintScreen
Jika kalian sering melakukan printscreen dengan menekan tombol prt sc, di keyboard, maka kalian perlu mengaktifkan Print Screen Shortcut, dengan itu ketika kalian menekan prt sc, maka akan ada pilihan mode yang bisa kalian ambil ketika menekan printscreen.


Hm bagaimana, itulah lima fitur ungulan menurut saya di Windows 10 October Update ini, dengan fitur fitur tersebut, kita bisa meningkatkan produktivitas sehari hari.

Ayo Berlangganan Artikel Terbaru Biar Gak Kudet:

0 Response to "Lima Fitur Unggulan Yang Hanya ada di Windows 10 October 2018 Update"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel