Pengalaman Membeli Domain dari IDWebhost

Hari ini tanggal 14 Oktober 2018, sudah dua mingguan semejak saya membuat blog ini, dan setelah lama memutuskan memilih domain dan nama blog ini, akhirnya saya memilih blogsayugi.com sebagai nama domain ini, sekilas sempat saya ingin kembali menggunakan domain sayugi.id kembali, namun domain tersebut, ada kenangan tidak enak bersamanya dulu.





Alih alih ingin membeli domain dari Niagahoster, seperti saya membeli domain www.sayugi.id dulu, saya sempat membaca bebera blogger lain seperti www.maringenet.com atau sugeng.id ada beberapa rekomendasi penyedia hosting dan domain, diantaranya Google Domain (yang dipakai www.maringenet.com), RumahWEB (yang dipakai mas sugeng dari sugeng.id), dan IDWebhost ( yang dipakai juga oleh mas sugeng tahun lalu dan sekarang ), berdasarkan pengalaman dan cerita mereka, dimana Google Domain itu kayaknya bagus deh, selain itu dia milik google sendiri, cocok banget buat platform google seperti blogger kan, namun sayangnya untuk pembelian domain dari google domain harus menggunakan Kartu Kredit atau dengan cara sulit lainnya, bisa sih menggunakan kartu debit bni online, tapi saya gak punya rekening bni. kalo untuk RumahWeb mas sugeng pernah cerita diblognya, dia agak kecewa dengan RumahWEB, sama seperti saya yang agak kecewa dengan Qword. 



Setelah memutuskan, akhirnya saya pada tanggal 13 hari jumat kemarin, membeli deh domain dari idwebhost, dengan .com dan paket pelindung privasi agar nama dan kontak saya gak tersebar di whoisdomain. 

Biaya yang dikeluarkanpun lumayan murah kok, hanya 170 rban / tahun, dan semoga saya gak kecewa dengan idwebhost.
Berdasarkan pengalaman saya selama beberapa jam ini, pelayanan dari IDWebhost bisa dibilang sangat bagus, saya sempat bertanya di ticketing systemnya, dan jawabannya bisa membantu banget, karena sejujurnya untuk setting koneksi domain idwebhost ke blogger, ternyata agak sulit juga, karena banyaknya tutorial dari blogger lain yang tidak update, membuat saya haru menunggu sekitar lebih dari 17 jam sampai domain bisa digunakan.

Namun untungnya dengan sedikit arahan dari customer service idwebhost domain ini bisa digunakan dengan sewajarnya. hehehe


0 Response to "Pengalaman Membeli Domain dari IDWebhost"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel