Pengalaman Samsung Galaxy A5 2016 - Review Singkat

Pertama kali saya menggunakan Smartphone android itu sekitar tahun 2014, dimana saya membeli samsung galaxy fame sebagai device yang saya gunakan sebagai media komunikasi, namun seiring berjalannya waktu, saya telah menjalani berbagai pergantian device, mulai dari Galaxy Fame, Galaxy J1, Asus Zenfone 2, Iphone 5s, dan terakhir adalah Galaxy A5 2016.

image by : Digit Mobile

Kenapa Galaxy A5 2016.
Berawal ketika saya menggunakan Iphone 5s, dan merasa tidak terlalu nyaman karena banyak sekali hal yang saya tidak bisa manfaatkan, contohnya bluetooth, dan sharing file dengan yang lainnya, terlebih saya menggunakan Windows 10 sebagai Sistem Operasi di Laptop saya, dan alasan yang lainnya adalah, saya tidak bisa mendebug aplikasi yang saya buat di Android Studio secara langsung ke device phone. 

Saya membeli device ini di awal 2018, dimana saat itu device ini sudah ketinggalan zaman, ya tahu sendiri, smartphone samsung untuk kelas Mid-End hanya didukung untuk Update OS sampai 2 kali Update Mayor saja. 



Spesifikasi.

ProcessorExynos 7580 Octa (Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53)
RAM2 GB
Storage16 Gb Internal + 32 Gb MicroSD
Display5.2" Super Amoled (1920x1080)
Camera13 MP, f/1.9, 28mm (wide), OIS, AF - Primary
5 MP, f/1.9, 24mm (wide) - Selfie
BatteryNon-removable Li-Ion 2900 mAh battery
OSNougat 7.0
#sumber - Gsmarena

Performa.
Dengan Spesifikasi yang sudah bisa dilihat diatas, saya mampu menjalankan beberapa game ringan seperti Clash Of Clans, Real Drum, dan lainnya, untuk game sekelas PUBG masih bisa berjalan dengan baik di Setting Low.

Untuk skor antutu benchmark saya mendapatkan hasil sekitar 36000.

Hal yang saya suka.
Yang saya suka dari Galaxy A5 2016 adalah, desainnya yang keren dan gagah, dengan body yang hampir keseluruhannya adalah kaca yang dilapisi Gorilla Glass 4, membuat device ini terasa begitu mewah, selain itu hal lainnya adalah, banyaknya pilihan custom rom yang dikembangkan oleh XDA Developher diluar sana.

Saya termasuk orang yang menggunakan Custom ROM untuk device ini. 
Review akan saya tulis di kemudian hari.

Kamera.
Saya suka dengan kameranya, hampir setiap foto yang saya upload di instagram dan facebook saya di ambil menggunakan Handphone ini.

Kecepatan bukan segalanya, itulah yang saya fikirkan saat menggunakan Galaxy A5 2016, meski emang dari segi spesifikasi sangat jauh dan kalah oleh pesaingnya dari china, namun ini adalah kualitas Samsung, yang emang sudah teruji di berbagai hal.

Penilaian Pribadi saya : 7/10.


Ayo Berlangganan Artikel Terbaru Biar Gak Kudet:

0 Response to "Pengalaman Samsung Galaxy A5 2016 - Review Singkat"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel