Cara Mengatasi Lupa Password di Windows

Password merupakan bagian terpenting dalam sebuah akun, selain itu Password pun sangat berguna dan bermanfaat bagi kita untuk menjaga isi dari laptop atau pc kita dari tangan tangan nakal. Tetapi bagaimana jika kita lupa kata sandi atau password laptop? Lupa adalah suatu kondisi normal yang terjadi pada manusia. Mungkin jika di dalam laptop tidak terdapat dokumen penting, sah-sah saja kita install ulang, akan tetapi bagaimana kalau ternyata ada dokumen penting dan berharga yang berada dalam laptop?



Kalian tidak perlu khawatir karena ada banyak cara bagaimana membuka Password Windows jika kalian lupa. Yang diantaranya.

Untuk Windows 7

1. Masuk ke akun Administrator
a. Restart laptop anda dan masuk ke menu boot dengan cara menekan F8 saat komputer melakukan proses booting.

b. Kemudian pilihlah menu Repair Your Computer. Setelah tampilan terbuka klik open command prompt dan ketikan net user administrator/active:yes.






c. setelah  masuk di command prompt administrator maka akan muncul pesan the command active succesfully.

d. yang terakhir ketik di command prompt net user administrator passsword dan ganti kata sandi baru. Lalu restart kembali laptop anda.






2. Menggunakan Safe Mode
a. Restart laptop anda dan masuk ke Menu boot dengan cara menekan F8 saat komputer melakukan proses booting dan pilih menu Safe Mode.






b. Kemudian pilih Administrator dan klik Start kemudian masuk ke Control Panel.
c. Lalu klik menu User Account dan Manage Another Accounts.






d. Setelah itu masukan kata sandi baru anda. Setelah selesai klik change password.
e. Restart laptop.
note : Untuk masuk ke menu safe mode atau boot tiap tipe laptop berbeda ya. anda bisa mencari atau search cara masuk boot sesuai tipe laptop anda di internet!.

 Untuk Windows 10

Jika kalian pengguna Windows 10, dan kalian sudah terhubung ke akun Microsoft, maka kalian tinggal pilih saja Forgot Password atau Forgot Pin jika kalian menggunakan Pin sebagai media proteksi windows kalian. Namun jika kalian tidak menggunakan Akun Microsoft kalian bisa menggunakan cara yang sama dengan yang digunakan untuk Windows 7.

Cara Lain.

Ada cara lain yang lumayan mudah, yaitu kalian bisa menggunakan sebuah tools bernama HirenBoot CD, dan tutorialnya akan saya share dikemudian hari ya, karena saya belum punya laptop lain sebagai contoh buat membuat tutorial ini. Namun selama pengalaman saya menggunaakn HirenBoot CD saya bisa membuka password untuk Windows Xp, 7 dan 8. namun saya belum pernah mencobanya untuk Windows 8.1 dan 10. 

Sekian.

Referensi : Gambar dari Google.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel