Pengalaman Menggunakan Windows 10 di Akhir 2018

Beberapa waktu lalu saya pernah membuat sebuah artikel tentang Pengalaman Menggunakan Windows 10, dan kali ini saya akan membuat sebuah updatenya, karena selama hampir 3 tahun ini saya menggunakan Windows 10 selain menggunakan Elementary OS sebagai OS kedua di laptop saya.


Namun sebelum masuk ke pembahasan pertama mari kita bahas beberapa versi Windows 10 yang diantaranya :


Jadi perlu kalian ketahui sampai saat ini Windows 10 terbagi menjadi beberapa versi. Dan setiap versi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing, untuk sekarang yang saya gunakan adalah Windows 10 October 2018 Update yang mana itu adalah versi terbaru dari Windows 10 di tahun 2018 ini. Dan langsung saja berikut pengalaman saya selama menggunakan Windows 10.

Tampilan Kekinian

Jika kalian sudah mengikuti perkembangan Windows 10 generasi pertama sampai sekarang, maka kalian akan merasakan beberapa perbedaan dari tampilannya, mulai dari Taskview yang berubah menjadi Timeline, adanya Cortana, Livetiles yang bisa diatur ukurannya, Notification Area yang lebih baik lagi, dan masih banyak lagi, selain itu tampilan Windows 10 bisa dibilang mengikuti perkembangan zaman yang saat ini serba flat, kotak kotak, dan semi transparan.




Kompatibilitas Software Lebih Banyak

Mungkin semejak Microsoft menghentikan Windows 7, semua developher mengubah acuan minimum versi dari system operasi yang digunakannya, dan untuk sekarang Rata Rata Driver, dan Software memiliki minimum versi Windows 10, bukan lagi Windows 7 dan Windows 8.


Selain itu adanya Microsoft Store yang tersedia di Windows 10 membuat kita dengan mudah menginstal beberapa aplikasi khusus, misalkan Instagram di PC Windows 10 kita.

Fitur Yang Futuristik

Cortana, meski tidak support di region Indonesia namun menurut saya fitur ini sangat membantu bagi banyak orang, selain itu adanya Notification yang lebih rapi dan Timeline memudahkan kita memanage apa yang sedang kita kerjakan dan kita terima dari Windows 10 kita.



Banyak Update

Entah ini hal baik atau bukan, namun Windows 10 selalu memberikan banyak update semejak perilisan pertamanya, baik itu menambahkan fitur baru atau menambal beberapa bug yang muncul, jika menambal bug sih saya rasa akan bagus, namun setiap setahun, Microsoft selalu memberikan dan memaksa pengguna untuk melakukan Update Windows 10 untuk mendapatkan pembaruan pada Windows nya, dan justru dengan itu malah terkadang ada banyak Bug yang ditemukan dan menyebabkan masalah.


Tidak adanya pilihan menonaktifkan Update malah akan memberatkan sebagian PC atau Laptop dengan RAM dibawah 4 Gb.

Manajemen Memory Makin Buruk

Semakin hari Windows 10 dirasa semakin Rakus akan RAM, berbeda ketika pertama kali diinstal, Pemakaian RAM yang bisa dicukupi dengan 2 GB saja, sekarang 4 Gb pun masih kurang jika ingin menggunakan Windows 10 dengan nyaman.


Untuk masalah kekurangan Windows yang lain kalian bisa masuk ke Artikel Berikut : Kekurangan Sistem Operasi Windows.

Kesimpulan

Berdasarkan artikel diatas, maka bisa disimpulkan selama saya menggunakan Windows 10, semejak perilisan pertama saya masih merasa nyaman dalam menggunakan Windows 10 ini, bahkan bisa dibilang saya sangat suka akan fitur fitur barunya, memang terkadang agak ngeselin ketika ada bug, error, dan lainnya, namun tetap saja jika dibandingkan dengan Windows 7 saya rasa Windows 10 masih lebih baik untuk menunjang pekerjaan sampai dimasa mendatang. Karena baik Tampilan, Fitur, Kestabilan, dan Lainnya, Windows 10 sangat menunjang sekali. Dan seiring berjalannya waktu kemungkinan Windows 10 akan berubah menjadi lebih baik lagi.

Sekian.

Ayo Berlangganan Artikel Terbaru Biar Gak Kudet:

0 Response to "Pengalaman Menggunakan Windows 10 di Akhir 2018"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel