Review VioMagz 3.1 - Template Blog Keren Karya Anak Bangsa

Sudah lama rasanya saya menggunakan Template ini, semejak memulai blog sayugi ini, saya sudah menggunakan Template EvoMagz yang dibuat oleh Mas Sugeng dari Sugeng Id. Mas Sugeng sendiri menurut saya sudah terkenal bagi kalangan blogger lama, karena sempat memberikan dan membuat Template yang terkenal pada masanya, contohnya FastestMagz dan BroSense.



Saya sudah menceritakan masalah pergantian Tema dari EvoMagz ke VioMagz pada Artikel berikut. Bahkan saya sudah menceritakan beberapa hal baru yang ada pada Template VioMagz ini, tentunya kamu bisa baca artikelnya dihalaman ini.

Akan ada beberapa hal yang akan saya bahas terkait Template VioMagz ini, dengan sedikit pengalaman saya tentang dunia blogger, dan kebetulan saya juga adalah anak IT yang kadang suka ngoding, saya tidak akan melebih lebihkan atau mengurangi nilai Review ini. Tentunya ini berdasarkan apa yang saya rasakan ya.

VioMagz Penyempurnaan dari EvoMagz

Kamu pasti sering banget lihat banyak blogger lama yang menggunakan Template EvoMagz, karena memang Responsive dan cepat, bahkan waktu pertama kali saya membuat blog inipun sama menggunakan template EvoMagz, namun versi Ilegal, jahat sekali saya. Didalam VioMagz adalah versi penyempurnaan dan pemoderenisasian dari EvoMagz yang menurut saya sangat sukses dibuat oleh Mas Sugeng sendiri. Tingkat Responsive, Kecepatan, dan Tampilan EvoMagz yang emang udah bagus, disempurnakan didalam VioMagz.

Tampilan EvoMagz

Tentang VioMagz, Kelebihan dan Kekurangan

Ada banyak hal yang menarik dari VioMagz ini, dan akan saya bahas semuanya, mulai dari Harga, Kelebihan dan Kekurangannya. 

Kelebihan

Ada beberapa kelebihan yang saya rasakan dari Template VioMagz ini, dan yang paling saya suka adalah tampilannya yang Minimalis dan Segar, selain itu kecepatan loadingnyapun bisa dibilang cepat jika dibandingkan dengan Template Lain yang pernah saya gunakan. Selain itu template ini Responsive disemua perangkat, baik itu Handphone Lama, Smartphone, Tablet, Laptop dan PC semuanya terasa Pas. 



Kekurangan

Saya rasa sudah memberikan sedikit pembahasan tentang kelebihan dari Template ini, dan kali ini ada beberapa kekurangan yang saya rasakan, baik dari Segi Desain, dan Masalah Fitur lainnya. 

  • Kadang Iklan Tidak Muncul dan Hanya Muncul Warna Biru Solid Saja.
Diperangkat Smartphone, kadang iklan bagian atas dekat dengan Header hanya muncul warna biru solid saja, dan iklan tidak muncul, saya coba perbaiki,  tapi saya gak tau tempat penyimpanan dan code warnanya pada file html ini.


Bahkan pada tampilan web desktop pun kadang menampilkan masalah serupa.



  • Comment Count Kadang Gak Muncul Pada Artikel Baru.
Saya sudah menceritakan masalah ini pada Mas Sugeng, namun belum ada respon lebih lanjut terkait masalah ini, langkah yang saya lakukan adalah menghapus komponen Comment Count pada Artikel diblog saya ini, karena memang saya tidak menggunakan Comment bawaan dari Blogger lagi, dan menggunakan Disqus sebagai Platform Comment pada blog ini.


#Update 25 Maret 2019 - Perbaikan Comment Count Tidak Muncul
Hahaha lucu sekali, akhirnya mas sugeng membalas email dari saya, dan ternyata sudah lama, namun masuk SPAM, dan setelah saya cek ternyata penyelesaiannya cukup mudah, cuma masuk ke artikel yang tidak muncul comment countnya, dan klik pada bagian pilihan dan klik izinkan.


  • Sticky Widget Yang Menumpuk
Masalah ini hanya terjadi jika kita menyimpan terlalu banyak widget disebelah kanan, baik itu didalam sticky widget atau diluarnya, maka sticky widget akan menumpuk.


Untuk mengatasi masalah ini, saya melakukan pengeditan pada widget yang bermasalah dan hanya menampilkannya di halaman artikel saja. Tutorialnya bisa kamu baca disini.

  • Footer Halaman Error 404 Tidak Rapi #Update 6 Maret 2019
Ada masalah baru ketika saya melakukan testing pada beberapa halaman, karena saya juga melakukan sedikit modifikasi fungsi didalamnya, Pada halaman Error 404 maka tampilannya akan menjadi seperti ini.

Letak errornya adalah Footer tidak sampai kebawah, saya sempat ingin memperbaikinya, dengan menambahkan margin didalamnya, namun gagal dan malah tidak responsive di beberapa ukuran layar. Mungkin dilain waktu akan saya cek kembali dimana letak cssnya
Sebelumnya ada beberapa masalah dimana Share Whatsapp tidak berfungsi dengan baik, Comment tidak bisa digunakan, dan lainnya, namun dengan dirilisnya versi 3.1 ini masalah tersebut sudah menghilang, meski tidak di updatepun kamu masih bisa memperbaikinya sendiri, artikelnya sudah saya tulis diblog ini beberapa waktu lalu.

Kesimpulan

Sebagai seorang blogger yang bisa dibilang sudah lama menjalani aktifitas ini, saya suka sekali dengan desain dan tampilan dari Template VioMagz, meski ada beberapa kekurangan, saya rasa tidak terlalu menjadi masalah untuk saat ini, karena memang tidak terlalu mengganggu fungsi dan fitur blog itu sendiri, saya sangat salut dengan Mas Sugeng yang mampu membuat template ini, mungkin kedepannya saya akan mengikuti jejaknya sebagai seorang Blogger dan Web Designer. 

Oh iya harganya dulu itu sekitar Rp.175.000 dan setelah saya cek kembali pada saat postingan ini dibuat menjadi Rp.195.000 gak apa apalah, beli aja biar berkah, selain itu bisa mendapatkan Support langsung dari Mas Sugeng sendiri.

Ini sebuah rahasia kecil kita ya, jangan sampe Mas Sugeng tahu 😁, sebelum saya Beli Tema VioMagz 3.1, saya pake tema bajakannya, karena sempat saya berfikir lah buat apa beli kan bajakan juga bisa, namun setelah saya tidur dan berfikir lama sekali, saya berfikir, bikin program itu susah, bikin web itu susah, karena sayapun mengalami masalah serupa sebagai programmer, lalu saya berfikir kembali, beli Windows 10 Pro 3.8 juta bisa, kenapa beli Tema 200 rb aja gak bisa, akhirnya disanalah saya mulai tobat, makanya jangan aneh kalo Testimoni saya mulai dari 5 Maret 2019 padahal saya udah pake dari 23 Desember 2018. 

Kamu pake VioMagz juga? atau berminat menggunakannya? Share Dibawah guys.

0 Response to "Review VioMagz 3.1 - Template Blog Keren Karya Anak Bangsa"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel