Iklan Matched Content Viomagz Bikin Lambat Website?

Sebuah penemuan baru saya temukan baru baru ini, ketika salah satu dari sumber penghasilan saya selama ngeblog ternyata tidak membuat nyaman pengunjung, yap ketika membuka halaman artikel, beberapa pengunjung mengeluhkan proses dari cpu yang tinggi dan juga perangkat jadi agak lambat dan berisik.

Image : Caspar Via Unsplash

Usut punya usut, saya coba telusuri dan cek kembali, takutnya ada beberapa perubahan pada javascript yang saya tambahkan mengandung malware berbahaya, ternyata masalah disebabkan oleh salah satu iklan, yap iklan matched content yang ada dibawah form subscribe. 

Iklan Muncul pada Area Warna Biru
Yap, akhirnya saya coba deh untuk menghapusnya, dan setelah iklan saya hapus, CPU Usage menjadi normal kembali, entah kenapa namun sepertinya Script yang diberikan Google Adsense malahan membuat CPU usage menjadi tinggi, tentu saja dikarenakan kenyamanan penungjung adalah hal yang utama, kehilangan satu slot iklan yang menganggu saya rela ;').


Penyebab Utama?

Setelah saya selidiki lebih lanjut, penyebab bukan masalah dari jenis iklan Matched Content itu sendiri, namun lebih ke Script dari Google Adsense yang enggak tahu kenapa memberatkan cpu.


Cara Mengatasi?

Saya sendiri menghapus iklan matched content karena emang ya menurut saya di blog ini gak perlu banyak iklan, selama kebutuhan perawatan server dan uang jajan tercukupi, beberapa slot iklan sudah cukup. Namun jika kamu seorang pengguna Template yang sama, dan ingin tetap menggunakan Iklan Matched Content, kamu bisa menggunakan Kode Iklan Adsense yang lain, dan jangan pilih yang Matched Content, Buat Saja Slot Iklan Baru dan ukurannya disesuaikan, karena setelah saya coba, dengan cara tersebut tidak memberikan efek negatif namun tetap menampilkan iklan. 

Jika kamu tertarik dengan Template yang saya gunakan (VioMagz) kamu bisa membelinya secara langsung dibawah ini:


0 Response to "Iklan Matched Content Viomagz Bikin Lambat Website?"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel