LinkMagz, Template Blogger Multifungsi! - Cocok Untuk Jualan Juga...



Seminggu lebih saya gak nulis di blog ini, bukan karena malas namun karena kerjaan saya yang cukup banyak dan terbatasnya akses internet karena wabah coronavirus yang semakin meluas ini. Namun dibalik itu tetap saja saya malas untuk menulis disini. wkwkwk. 

Nah pada kesempatan kali ini, mengawali artikel dibulan April ini, saya akan sedikit membahas salah satu template Blogger yang kini sedang ngehits dan naik daun nih, yaitu LinkMagz, yap sesuai namanya Template ini identik dengan jajaran template dari Mas Sugeng dengan Magz selalu dibelakang mereknya. 

Template LinkMagz, pertama kali dirilis pada 4 Maret 2020, dan sampai sekarang sudah ada beberapa kali update dan perbaikan yang diberikan, itulah contoh salah satu template yang bagus dimana ketika selesai dirilis selalu ada update update selanjutnya. 

Terkait dari LinkMagz ini untuk sekarang tanggal 7 April 2020, harganya masih berkisar di Rp245000, dan bagi kamu pengguna template sebelumnya seperti VioMagz dan EvoMagz, kamu bisa mendapatkan diskon sebesar 30% dan itu tentunya lumayan banget. 

Fitur

Sedikit kita membahas fiturnya, bisa dibilang LinkMagz membawa seluruh hal yang terbaik dari VioMagz dengan beberapa peningkatan yang kini menjadikan template ini lebih moderen dan multifungsi, dan berikut adalah jajaran fitur yang disediakan dalam template LinkMagz ini. 

  • Pastinya SEO Friendly
  • Responsive / Mobile Friendly
  • Layout versi 3 (bisa show/hide widget melalui tata letak)
  • Sudah menggunakan schema markup
  • Tombol order via WhatsApp untuk postingan produk dan jasa
  • Slider gambar postingan produk dan jasa
  • Related Posts
  • Breadcrumbs
  • Tombol Share
  • Widget iklan otomatis di tengah artikel
  • Menu Navigasi Sticky
  • Navigasi halaman dengan mode load more
  • Smooth Scroll
  • Tombol Back to Top
  • Related posts di tengah artikel (belum tersedia di versi pertama)
  • Widget sticky (belum tersedia di versi pertama)
  • dll.
Dan mari kita sedikit ulas apa saja hal baru dan menarik dari LinkMagz ini, dan berikut adalah diantaranya:

Dark Mode

Yap, bagi kamu yang suka gelap gelapan, kini dalam template LinkMagz menyediakan tombol bagi pengguna untuk beralih dari Dark / Light Mode, dan tentunya ini cukup bermanfaat sekali bagi pengguna yang lebih suka membaca dalam ruangan yang remang remang. 


Postingan Khusus Produk dan Jasa

Nah bagi kamu yang mungkin menyediakan jasa, jualan produk, atau endorsement, tentunya fitur ini sangat berguna sekali, dimana dalam LinkMagz menyediakan sebuah fitur yang mirip dengan WordPress plugin ECommerce.

Untuk memposting produk sobat cukup memberi label postingan dengan nama “Produk” atau “Products” (tanpa tanda kutip). Setelah itu nanti halaman postingan tersebut akan memiliki tampilan layaknya situs ECommerce. (dikutip via sugeng.id)


Selain posting Produk, sobat juga bisa memposting jasa dengan memberi label “Jasa” atau “Services” (tanpa tanda kutip).

Yang menarik lagi, LinkMagz menyediakan postingan khusus untuk Advertorial atau Sponsored Post dengan memberi label dengan nama “Advertorial” atau “Iklan” atau “Sponsor”.Yang mana dengan Postingan khusus Advertorial ini secara otomatis akan menyembunyikan profil author baik di atas postingan maupun di bawah postingan dan juga akan menyembunyikan form komentar.

Kecepatan Loading Yang Mantap

Seperti biasa, salah satu kelebihan dari Template Mas Sugeng adalah kecepatan loadingnya yang mantap dan cepat, hal tersebut tidak lain dan tidak bukan karena fitur yang tidak perlu dihilangkan, sehingga tampak minimalis namun dengan fitur keren yang sudah saya sebutkan diatas. 


Pengaturan Template Bisa Melalui Halaman Tata Letak

Bagi kamu yang gak pengen ribet utak atik bagian edit html, pada template ini sebagian besar sudah bisa diatur melalui halaman Tata Letak, kamu tinggal tambah, edit dan hapus saja seperti Widget pada umumnya. 


Dan fitur lainnya bisa kamu lihat dan pelajari pada halaman LinkMagz berikut

Haruskah Saya Upgrade?

Tergantung, bagi kamu yang sekiranya sudah membeli EvoMagz atau VioMagz, kamu sebaiknya tidak menyianyiakan diskon 30% tersebut, karena biasanya nih harganya bisa meningkat sewaktu waktu, dan meskipun gak kamu langsung pake, setidaknya kamu sudah pernah membelinya dan akan mendapatkan dukungan selamanya dari Mas Sugeng. 

Untuk saya sendiri, sebenarnya saya pengen upgrade, cuma dana bulan bulan ini sedang keluar banyak jadi saya skip dulu saja sampai waktu yang tidak ditentukan, terlebih ada beberapa hal yang menarik untuk dicoba ketika menggunakan template LinkMagz, dan salah satunya yang cukup berguna bagi saya adalah fitur Khusus Advertorial dan Jasa, sebagai seorang blogger yang menyediakan jasa Review dan jasa Promosi produk, fitur tersebut cukup bermanfaat tentunya. 

Namun, bagi kamu yang mungkin kurang berminat karena sudah nyaman menggunakan desain dari template yang kamu gunakan sekarang, tidak membeli dan melakukan upgrade pun bukalah sebuah masalah. 

Dimanakah Saya Membelinya?

Untuk kamu yang penasaran dan ingin membeli template LinkMagz, kamu bisa langsung saja meluncur ke halaman Blog Mas Sugeng pada halaman berikut. Untuk harganya sendiri sekitar RP245000, jadi pastikan kalian beli sekarang sebelum harganya naik lagi. 

Kesimpulan

LinkMagz merupakan template terbaru dari Mas Sugeng dengan berbagai fitur yang menarik dan bermanfaat, meskipun begitu, pengguna yang tidak membutuhkan fitur tersebut tidak apa apa jika tidak ingin melakukan upgrade karena memang untuk perubahan template itu akan membutuhkan penyesuaian kembali dengan tema blog kita, namun bagi yang tertarik tidak salahnya untuk mencoba. 

Nah silahkan kamu cek sendiri demo dari LinkMagz ini pada halaman berikut, maaf banget kalo artikel saya kurang menarik karena saya sendiri belum mencoba LinkMagz, mungkin ketika saya sudah membelinya nanti, akan saya Review kembali, sama seperti VioMagz yang sudah saya Review tahun lalu. 


Terima kasih, dan semoga bermanfaat. 

Sumber : Mas Sugeng

0 Response to "LinkMagz, Template Blogger Multifungsi! - Cocok Untuk Jualan Juga... "

Post a Comment

Alasan Windows 10 Harus Pake SSD!

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel