Cara Perbaiki Audio Windows 10 Yang Error

Seperti biasa, saya masih menggunakan Windows 10 1809 / October 2018 dan ada masalah umum yang selalu saya rasakan, dimana Audionya selalu hang dan not responding, bahkan sampai mengganggu seluruh aktivitas Windows 10, karena semuanya jadi hang dan not responding.


Selain itu pada update KB4489899 dikatakan Microsoft bahwa ada kerusakan fatal yang berkaitan dengan Audio ini. " Setelah menginstal pembaruan ini pada mesin yang memiliki beberapa perangkat audio, aplikasi yang menyediakan opsi lanjutan untuk perangkat output audio internal atau eksternal dapat berhenti bekerja secara tidak terduga. Masalah ini terjadi untuk pengguna yang memilih perangkat output audio yang berbeda dari "Perangkat Audio Default". Contoh aplikasi yang mungkin berhenti bekerja termasuk: Windows Media Player, Realtek HD Audio Manager, Panel Kontrol Sound Blaster (Via : Support Windows)

Untuk mengatasi masalah ini mungkin saya hanya melakukan reenable pada driver audionya, meski cara ini tidak permanent, namun setiap ada error yang sama saya selalu melakukan langkah ini, mungkin kedepannya Microsoft akan memperbaiki Bug ini.

Langkah - Langkah

Pertama masuk ke Device Manager.


Setelah itu cari Driver Sound kamu, disini saya menggunakan Conexant SmartAudio HD, lalu Disable dan Enable. Setelah selesai, Audio saya bisa kembali normal seperti biasanya.


Thats it, mudah sekali bukan, mari kedepannya semoga Microsoft benar benar memperbaiki masalah ini.


0 Response to "Cara Perbaiki Audio Windows 10 Yang Error"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel