Kaspersky Certificate Problem Notifications di Blog Sayugi! Why....

Beberapa waktu lalu, setelah sekian lama saya menggunakan linux, dan tidak menggunakan Windows sebagai media saya menulis, ketika saya membuka blog ini, ada sebuah pesan/notifikasi yang diberikan oleh Kaspersky Internet Security.

Ayolah kaspersky, ada apa lagi ini!... Ketika saya mencari sumber dan informasi yang berkaitan dengan masalah ini, ternyata ada sebuah thread/artikel dari Support Kaspersky itu sendiri. Berdasarkan artikel berjudul "Certificate problem notification when opening a website" yang bisa dibaca disini.
Jika Anda mendapatkan pesan "Koneksi tidak terlindungi" saat membuka situs web, itu berarti situs web itu mungkin tidak aman. Jika demikian, detail akun Anda dan informasi pribadi lainnya dapat berakhir di tangan para penjahat. Oleh karena itu kami menyarankan agar Anda tidak membuka situs web dengan masalah sertifikat.
Hahaha wtf, padahal sudah jelas blog saya ini sudah dianggap aman, bahkan oleh platform kaspersky itu sendiri.

Lalu apakah yang harus saya lakukan? hahahaha ternyata eh ternyata... ketika saya lihat sertifikatnya disana bertuliskan tanggal 13 April yang berarti sekarang, dan jam di Windows yang saya gunakan ngaco dan masih tanggal 12 April juga. 


Langkah Penyelesaian

Terlihat lucu memang, karena ini semua karena kebodohan saya sendiri, untuk penyelesaiannya tinggal ubah jam dan tanggal sesuai dengan kenyataan dan waktu yang sebenarnya. Dan jika sudah selesai, ketika saya refresh halaman blogsayugi, sekarang dia berjalan dengan normal lagi.


Hahaha, jadi ini memang sepenuhnya bukan masalah keamanan pada blog ini, hanya sebuah kesalahan kecil pada laptop saya, mungkin ini terjadi ketika saya baru saja pindah dari linux ke Windows, dimana kadang jam dan tanggalnya jadi tidak sesuai. 😁😁😁

0 Response to "Kaspersky Certificate Problem Notifications di Blog Sayugi! Why...."

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel