Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Surface Laptop 3 - Laptop Keren Keluaran Microsoft!

Sebagai seorang penggemar Microsoft dan pecinta Windows 10, dari dulu saya selalu berharap dan bercita cita untuk menggunakan bebera perangkatnya, dan perlahan mulai dari Membeli Lisensi Windows 10, Office dan lainnya, tinggal satu yang pengen saya gapai, beli Surface Laptop 3. 

Surface Laptop 3 ( 15 vs 13 )
Pada Event kemarin malam, Microsoft memperkenalkan beberapa jajaran Microsoft Surface, salah satunya adalah Surface Laptop 3, yang kini hadir dengan spesifikasi yang telah diperbarui. Dari segi material yang digunakan masih bisa dibilang sama dengan sebelumnya, untuk Surface Laptop 3  (13 inch) tersedia dengan material Fabric dan Metal, sedangkan saudaranya Surface Laptop 3 (15 inch) tersedia dengan material Metal saja. Untuk warnanya sendiri bervariasi, kamu bisa langsung saja cek di Microsoft Store.


Spesifikasi

Spesifikasinya sendiri masih bisa dibilang sama dengan sebelumnya, untuk Surface Laptop 3 dengan ukuran 13 Inch, hadir dengan Prosesor intel generasi 10 (Core i3/i5/i7), konfigurasi RAM hingga 16 GB, dan ukuran Storage hingga 1 TB. 


Sedangkan untuk Surface Laptop 3 dengan ukuran 15 Inch, kini hadir dengan Chipset dari AMD yaitu AMD Ryzen 5 dan 7, konfigurasi RAM hingga 32 GB, dan maksimal storage hingga 512 GB. 


Untuk resolusi layar, keduanya diberikan konfigurasi berbeda sesuai dengan ukuran layarnya, hanya saja untuk pixel densitynya tidak ada perbedaan antara keduanya. Selain itu keduanya diberikan dukungan untuk Fast Charging, dan sama sama sudah menggunakan USB Type C dibandingkan DispalyPort seperti edisi sebelumnya. 

Harga

Untuk harganya sendiri, Surface Laptop 3 akan dimulai dari $999 (untuk Surface Pro 3 13 Inch) dan $1.199 (untuk Surface Pro 3 15 Inch).


Saya sendiri nih, pengen banget milikin salah satu dari perangkat ini, bukan karena spesifikasinya, namun karena dukungan bagi Windows 10 akan lebih baik pada perangkat keluaran Microsoft sendiri, ya kalo misalkan spesifikasi sih, laptop saya sekarang juga udah cukup banget buat jalanin kebutuhan sehari hari. 

Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Surface Laptop 3 - Laptop Keren Keluaran Microsoft!"