Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Linux Mint 20 Beta Sudah Dapat Pengguna Download Dan Coba!


Pertama kali saya mengenal Linux Mint itu ketika saya masih kuliah, Dosen system keamanan jaringan yang waktu itu kebetulan juga menjadi dosen penguji ketika sidang dia mulai memperkenalkan Linux lebih dalam. Meskipun saya adalah pengguna Linux juga, kami memiliki sedikit perbedaan selera, dimana saya lebih memilih Elementary OS dan beliau memilih Linux Mint. 

Namun meskipun begitu, kedua OS yang kami gunakan memiliki basis yang sama, dimana baik Elementary OS atau Mint, keduanya berbasiskan dengan Ubuntu. Nah terkait Linux Mint, sesuai dengan judul yang saya terapkan, baru baru ini diinformasikan bahwa Mint 20 Beta sudah dirilis dan dapat pengguna download dan coba. 

Dilansir dari halaman News Softpedia, ada beberapa fitur baru yang menjadi ciri khas dari Linux Mint 20, dan diantaranya adalah dukungan Linux Kernel 5.4 LTS yang digunakan juga di Ubuntu 20.04 LTS, adanya peningkatan pada Nemo File Manager, ada dua Color Variants yang mendapatkan penyegaran, Snap Packages, Sharing Files dengan Tools baru, Desktop Integrations yang lebih baik dengan Electron, Fractional Scalling yang lebih ditingkatkan terutama pada dukungan Multi Monitor, Optimus Support, dan yang paling penting adalah dukungan 32 Bit Linux sudah sepenuhnya dihilangkan. 

Saya sendiri memang belum mencoba Linux Mint 20 ini, karena untuk sekarang masih berstatus Beta, dimana bisa saja ada Bug yang cukup mengganggu terutama jika kita akan menggunakan Linux untuk pekerjaan harian. Namun ketika sudah dirilis nanti tampaknya saya sendiri ingin mencobanya. terlebih karena kustomisasi cinnamon yang bisa kustom lebih cantik dengan gaya Mac yang lebih menawan. 

Nah jika kamu tertarik mencoba Linux Mint 20 Beta, silahkan kamu download pada halaman berikut

Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Linux Mint 20 Beta Sudah Dapat Pengguna Download Dan Coba!"