Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menonaktifkan Auto Corrections di Microsoft Office Word 2019

Microsoft Office Word 2019 sebuah aplikasi pengolah kata yang menurut saya sangat powerfull dan mantap, dan karena dalam beberapa bulan kebelakang ini saya lebih sering bekerja dengan aplikasi ini, tentu ada beberapa hal yang saya suka dan tidak suka, sebut saja auto correction yang kadang menyebalkan dalam beberapa waktu tertentu. 

Nah terkait fitur tersebut, sebenarnya kita bisa menonaktifkannya dengan mudah loh, kamu bisa menerapkan langkah ini juga untuk Microsoft Office Word 2016 dan dibawahnya, dan ya karena saya udah lama juga gak bikin konten di blog ini, berikut adalah langkah singkat untuk menonaktifkan auto corrections di Microsoft Office Word 2019. 

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka Office Word 2019. 

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu klik pada options seperti yang saya tunjukkan pada gambar diatas, dan selanjutnya kamu akan ditampilkan window seperti berikut. 

Langkah 3. Selanjutnya, silahkan kamu klik pada bagian Proofing > AutoCorrect Options. 


Langkah 4. Selanjutnya pada AutoCorrect Options yang terbuka, silahkan kamu hilangkan ceklis pada bagian Replace a text as you type. 


Setelah selesai, silahkan kamu klik OK pada semua Window yang terbuka, dan selesai deh, harusnya ketika kamu sedang mengetik, tidak akan ada lagi ada auto correct yang diberikan oleh system. 

Nah silahkan dicoba guys, semoga berhasil dan semoga bermanfaat. 


Gylang Satria
Gylang Satria Part of WinPoin . Don't forget to follow my Twitter @gylang_satria. Also, you can visit my other blog at www.gylang.my.id

Post a Comment for "Cara Menonaktifkan Auto Corrections di Microsoft Office Word 2019"