Hands On SSD Samsung Evo 850 - ASUS K401UQ

Setelah sekian lama merasakan kelambatan Hardisk laptop yang entah kenapa memang lambatnya sangat lambat, padahal jika dipakai untuk berbagi data, dan hal lainnya lancar, tapi untuk pembacaan dan penulisan pada system lambat banget, akhirnya saya memutuskan untuk membeli sebuah SSD, dengan banyak pilihan yang saya pilih namun akhirnya jatuh pada SSD bermerek Samsung, kenapa? karena garansinya 5 tahun.
Saya membeli SSD ini di Bandung Electronic Center dengan Harga Rp.1.320.000, langsung saja kita menuju pengalaman dan hands on pertama kali saya menggunakan SSD ini.

Diatas adalah penampakan dari Bungkus luar dari SSD Samsung Evo 850. Terlihat biasa saja dan gak ada mewahnya.


Ini adalah bagian belakangnya, disana sudah jelas bertulisakan 5 tahun garansi kan.
Nah Setelah melakukan unboxing, saya langsung membuat bootable untuk Windows 10 yang akan diinstalkan pada SSD ini, mungkin tutorialnya akan saya tulis di lain waktu, setelah Bootable terbuat, langsung saja saya Bongkar laptop kesayangan saya, dengan mengandakan Pengalaman dan Alat seadanya.



Setelah penutup laptop terbuka, langsung saja saya lepaskan Hardisk lama saya, dan dipasangkan dengan SSD yang baru saja saya beli.
Setelah selesai, saya tutup kembali, dan langsung saya Instal Windows 10 dengan cara yang biasa, beserta Driver dan Program pendukung lainnya.


Lalu setelah terpasangkan apa yang berbeda dengan laptop saya ini,
  • Kecepatan yang makin Mantap.
Untuk Booting sampai dalam keadaan siap dipakai cuma membutuhkan waktu kurang dari 45 detik. sedangkan hardisk lama saya harus standby 5 -`10 menit untuk menuju keadaan siap dipakai "buang buang waktu kan".
  • Ringan.
Mungkin inilah kelebihan SSD yang lain, selain cepat dia juga ringan, jadi beban laptop saya secara langsung berkurang.
  • Gak Berisik.
Karena SSD gak ada komponen yang berputar maka laptop saya gak berisik lagi, kecuali saat Processor dalam keadaan Full Load maka akan ada kipas yang bersuara, meski itu jarang banget. berbeda dengan hardisk lama saya, yang ada suara "kresek, kresek" yang agak gak enak didengar.

Hasil Benchmark yang saya test menggunakan Samsung Magician pun hasilnya gak mengecewakan, dibanding harus menggunakan Hardisk yang lambat banget.



Nah mungkin segitu dulu Hands On Samsung Evo 850, Beberapa minggu setelah pemakaian.

Yuk Berlangganan Artikel Terbaru Gratis!

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel