Browser Terbaik untuk menambah Produktifitas - Pandangan Pribadi

Kadang seharian kerjaan saya berurusan dengan browser, baik itu untuk sekedar bersosial media, melakukan komunikasi, atau bahkan ngulik beberapa program yang emang dibuat untuk platform web. Oleh karena itu menggunakan browser terbaik dan cepat dalam hal koneksi menjadi hal yang sangat utama bagi saya.

Lalu apasih rekomendasi browser yang biasa saya gunakan untuk menambah produktifitas? :

  • Google Chrome
Tidak diragukan, browser buatan google ini memang menjadi pilihan banyak orang, selain menjadi salah satu browser paling banyak digunakan, google chrome memiliki akses yang lebih cepat dibandingkan dengan browser lain, namun katanya dikalahkan oleh microsoft edge? who knows.


Saya sudah menggunakan Chrome sejak tahun 2014 kalo gak salah, semejak itu saya gak pernah pake browser lain, pada masanya, karena dulu chrome bisa dibilang ringan dan gak banyak memakan ram, beda kayak sekarang.

Namun dipenghujung 2017, ada sedikit masalah bagi saya ketika menggunakan chrome, dimana ketika saya mulai menggunakan Kaspersky Internet Security, ada banyak website yang menggunakan iklan gak bisa dibuka, padahal tidak ada extensi aktif pada chrome, termasuk adblocker dan lainnya. 

Dan sekarang chrome hanya saya gunakan jika saya akan melakukan downloading, karena Internet Download Manager, gak berfungsi dengan baik di Opera.

Namun dibalik kekurangan tersebut, chrome bisa dibilang browser yang sudah terjamin kehandalannya, selain itu dia bisa dengan mudah terintegrasi dengan akun google kita, dan mudah digunakan di dua perangkat berbeda, sinkronsasi yang baik, dan sebagainya.

Penilaian Pribadi : 8/10 (Jika menimbang kekurangan tadi) namun akan mendapatkan nilai 10/10 dari saya, jika tidak adanya kekurangan.

  • Opera Browser.
Setelah lama menggunakan Chrome karena adanya masalah tadi, saya akhirnya berpindah ke browser lain, dimana opera menjadi kandidat terbaik saat itu, selain dia dibuat berbasiskan chromium, ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh opera, termasuk : VPN, Adblock, Picture in Picture Mode, dan lain sebagainya.



Namun dibalik kelebihan selalu ada kekuranga, dimana Opera gak disupport untuk mengaktifkan Kaspersky Protections, IDM yang masih kadang gak jalan dan sebagainya. Namun saya lebih suka menggunakan opera, karena tadi, dia lebih mudah dan banyak fiturnya.

Penilaian Pribadi : 8/10 

Sebenarnya ada banyak browser selain dua diatas, namun saya masih sangat jarang menggunakan browser lain, bahkan microsoft edge sekalipun. Intinya semua hal yang kita gunakan memang selalu memiliki nilai yang lebih dan kurangnya, tergantung dengan bagaimana dan seperti apakah pemakaian yang digunakannya.

Thanks.

Yuk Berlangganan Artikel Terbaru Gratis!

2 Responses to "Browser Terbaik untuk menambah Produktifitas - Pandangan Pribadi"

  1. Saya masih menggunakan chrome sampai sekarang. Selain sudah nyaman, saya juga malas menambah berat laptop dengan browser yang lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sangat setuju, selain itu semuanya tersinkronasi dengan baik ke perangkat lain, selama masih menggunakna chrome dan akun google yang sama.

      Delete

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel