Memaksimalkan Fitur Opera Browser di PC

Hai guys, kalian tahukan bahwa disetiap browser selalu memiliki fitur tersembunyi, namun kadang ada banyak orang yang masih belum paham dan bahkan gak tau fitur tersebut ada, di chrome kita bisa mengguanakan perintah chrome://flags, dan jika di opera? sama saja, dan hampir mirip sekali karena dia berbasiskan chromium. Namun berbedanya jika opera menggunakan link opera://flags dan dia akan masuk ke opera experimental.



Nah ada beberapa settingan yang biasa saya gunakan dalam konfigurasi Opera Browser diantaranya :

  • Better Address Bar Experience

Dengan menambahkan fitur ini, address bar akan menampilkan beberapa link yang sudah di bookmark di startpage, intinya dia menampilkan startpage mini didalam address bar.

  • Smooth Scrolling
Selain di chrome saya menggunakan fitur ini juga di opera, karena dengan menambahkan fitur ini entah kenapa rasanya scrolling menggunakan two finger scroll menjadi lebih baik lagi.

  • Instal Extensi Download Video 
Saya yakin semua orang pernah mendownload video dari youtube, bahkan saya sendiri, namun dikarenakan masalah karena IDM gak bisa berjalan dengan baik di opera, akhirnya saya harus menginstal satu buah extensi yang sangat berfaedah, yaitu savefromnet helper.

Nah kalian bisa melakukan improvisasi dengan menggunakan banyak hal di browser, dengan mengulik lebih dalam lagi.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel