Spesifikasi Laptop Teknik Informatika - Rekomendasi Laptop

Hai semuanya, kali ini, saya selaku anak Teknik Informatika diberikan kesempatan untuk berkontribusi di blog teman kita, yaitu Gylang Satria Yudha untuk membuat sebuah postingan yang berjudul Spesifikasi Laptop Teknik Informatika, panggil saja saya dengan sebutan CodeZero, karena kebanyakan kami itu gak suka ngoding. hahaha



Oke langsung saja, pertama tama kita harus memperhatikan beberapa poin spesifikasi yang diperlukan untuk menunjang pembelajaran kedepannya, dan jangan samakan dengan anak ekonomi ya, karena itu berbeda banget, kita butuh spesifikasi, bukan gaya. Beberapa poin yang perlu diperhatikan : Processor, RAM dan Optional (SSD dan VGA).

Menurut kawan kami, Jin Asura aka Muhammad Rosyid Arifin, perlu spesifikasi dengan Processor Core i5 untuk performa yang lebih baik dalam hal Compile program. Selanjutnya Minimal RAM yang digunakan adalah 8 Gb. Namun jika kalian ingin menggunakan Banyak Emulator seperti Android Emulator kalian perlu memiliki Dedicated VGA yang menunjang kinerja VGA, untuk storage yang diperlukan standar HDD aja, namun jika kalian punya dana lebih, menggunakan SSD adalah pilihan bijak.

Berikut Laptop yang cocok untuk anak Informatika.

  • Sony Vaio ESeries dengan VPCEG29FG (Laptopnya Jin Asura) dengan penambahan spesifikasi RAM menjadi 12 GB, dan HDD 1 Tb.

Meskipun keluaran lama dan sudah gak ada versi barunya, laptop ini sudah sangat menunjang untuk anak informatika, bahkan Jin Asura sudah mendapatkan beberapa kemenangan dalam lomba pembuatan program beberapa waktu lalu.
Spesifikasi singkatnya : Core i5 2430M, RAM 12 GB, HDD 1 TB, NVidia (lupa type apa).


  • Lenovo G40-70
Laptop yang digunakan oleh rekan kami, panggil aja nanfitri, dia menggunakan laptop ini sebagai media untuk belajar, banyak program yang sudah dibuat dilaptop ini.


Spesifikasi singkatnya : Intel Core i3 Gen 4, RAM 10 Gb, HDD 500 Gb, tanpa dedicated graphics.

  • Acer E1-470
Laptop ini digunakan oleh admin GRProject selain Gylang yaitu Reza, laptop ini bahkan sudah menemani reza hingga dia lulus.


Spesifikasi singkat : Intel Core i3 Gen 3, RAM 8 Gb, HDD 500 Gb, dan tanpa dedicated graphics.

  • Asus K401UQK 
Laptop yang digunakan oleh Gylang Satria Yudha, dan sudah pernah di review di Blog ini, sudah sangat cocok untuk menjadi programing, apalagi dengan beberapa peningkatan spesifikasi.


Spesifikasi singkat : Intel Core i5 7200U, RAM 12 Gb, SSD 250 Gb, Nvidia 90Mx.

Yap segitu dulu saja postingan kali ini, karena belum semuanya membagikan jenis dan merek laptop mereka ke saya, yang jelas, beberapa poin spesifikasi Seperti Procesor, RAM, sangat mempengaruhi kinerja sebagai seorang programer, jika kalian menggunakan Macbook, maka sangat disarankan kalian menginstal Windows via Bootcamp, karena kebanyakan software yang digunakan untuk proses belajar hanya berjalan di Windows. 

Correct me if i'm wrong, Thanks.

0 Response to "Spesifikasi Laptop Teknik Informatika - Rekomendasi Laptop"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel