Bug yang saya rasakan di Windows 10 October 2018 Update

hampir 1 bulan semejak perilisan update windows 10 terbaru, saya yang emang rajin banget melakukan update melakukan kesalahan besar yang mana saya langsung update ketika update tersedia, Semejak itu masalah demi masalah muncul, banyak sekali hal yang saya rasakan, bukan hal baik namun sebaliknya.

salah satu bug terparah yang saya rasakan

Bukan saya kehilangan data seperti yang banyak di perbincangkan pengguna Windows 10 lain, namun saya mengalami 3 masalah yang lain dan sebagian orang yang berbincang di Reddit dan Forum lain merasakan hal yang sama.

  • Brightness Kembali 50% ketika di reboot/restart.
Sama seperti yang diperbincangkan di forum TenForum, saya mengalami hal yang sama, dimana ketika saya mereboot/ restart, atau shutdown maka brightness akan kembali ke 50 % bahkan ketika saya sudah menaikan brightness sebelumnya.



Meski saya bisa menaikan secara manual, tetap saja ada bug yang emang tidak enak jika harus menaikan brighness tiap saat ketika selesai di reboot.

  • Action Center kadang muncul disebelah Kiri.
Kadang disebagian waktu, Action Center selalu muncul disebelah kiri, tepatnya dimana Start Button berada, sama seperti yang dibahas di WindowsLatest.com, Semoga aja di update selanjutnya akan ada perbaikan mengenai masalah ini.


Dan menurut Windows Latest, Update untuk memperbaiki masalah ini akan datang.

https://www.windowslatest.com/2018/10/25/windows-10-october-2018-update-action-center-issues/
  • Gagal Update Software di Microsoft Store

Microsoft Store kadang gak berguna dan error ketika melakukan update, dia malah mendownload ulang software yang udah di update sebelumnya.

  • Flickering Screen 
Ini nih yang paling kacau semuanya, dimana ketika saya sedang melakukan banyak kerjaan desain dengan deadline yang cuma sehari, screen laptop saya malah flickering, alias kedip kedip, semua tulisan jadi gak jelas, ketika saya reboot, masih sama dan masalah gak berubah. Solusi satu satunya yang saya lakukan adalah System Restore.




Kesimpulan :
jika kalian pengguna Windows 10 April Update, sebaiknya jangan dulu melakukan update, karena Windows 10 october 2018 update penuh dengan bug sampah yang bisa mengesalkan kalian, selama saya pake Windows 10 semejak 2015 lalu, saya selalu update windows setelah perisilannya, Baik itu Windows 10 Anniversary Update, Windows 10 Multiple Update, Windows 10 November Update, Windows 10 April Update, semuanya gak ada keluhan, cuma di versi Windows 10 october update ini aja yang ngeselin. dan buat kalian yang masih berada di Windows 10 April update : jangan pernah klik check for updates.



Semoga Microsoft segera menyelesaikan semua masalah ini.

Yuk Berlangganan Artikel Terbaru Gratis!

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel