Cara Mengetahui Kesehatan SSD

Hai guys, jika kalian menggunakan SSD pasti kalian juga akan sedikit mengalami kekhawatiran akan kerusakan dan juga penurunan performa, jelas karena SSD itu harganya mahal, dibandingkan HDD, kita hanya mampu membeli 120 GB SSD tapi harganya setara dengan 1 TB HDD.



Namun tahukah kawan kawan semua, bahwa masa hidup SSD tidak selama HDD, kenapa ? karena SSD tidak menggunakan piringan / disk didalamnya, jadi batas Write nya benar benar terbatas dibandingkan dengan SSD, namun gak perlu dikhawatirkan, selama kita merawat SSD umurnyapun akan bertambah.

Lalu gimana sih Cara Mengetahui Kesehatan SSD
  • Gunakan Software (Samsung Magician) - Gratis. 

Jika kalian menggunakan SSD dari samsung seperti yang saya gunakan maka SSD tersebut bisa dimonitor dengan menggunakan software bawaannya yaitu Samsung Magician.

  • Gunakan Software SSD Life Pro - Berbayar (Trial 30 Hari)

Selain itu jika kalian ingin melihat data yang lebih banyak, maka gunakanlah SSD Life Pro, maka disana akan tertulis berapa lama lagi masa hidup SSD kalian.

  • Menggunakan HDD Sentinel
Sama seperti menggunakan Samsung Magician, HDD Sentinel akan menunjukan bagaimana status kesehatan SSD, jumlah data yang sudah di tulis, dan masih banyak lagi data kredibel yang bisa kalian lihat.

Sayangnya software ini berbayar dan saya gak sempat untuk melakukan screenshot sebelum masa trialnya habis.


Nah diatas adalah 3 Cara Mengetahui Kesehatan SSD menggunakan software yang tentunya sangat mudah digunakan bagi banyak orang, tinggal instal dan lihat hasilnya.

Berikut salah satu contoh jumlah Maximum Write SSD untuk setiap kapasitasnya.


Untuk penjelasan lebih lengkap mengenai SSD life maka silahkan tonton di bawah ini :





0 Response to "Cara Mengetahui Kesehatan SSD"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel