Cara Agar Laptop Lebih Awet

Kadang saya sendiripun suka waswas kalo laptop saya gak bertahan lama, dengan waktu pemakaian yang emang tiap hari selalu nyala dan digunakan untuk perkejaan berat, contohnya Ngoding, dan Main Game, padahal Asus K401UQ ini termasuk kedalam Ultrabook lini Asus menurut saya.


Nah karena sudah hampir 8 tahunan saya menggunakan laptop dan hampir semua laptop saya bisa dibilang Awet sampe sekarang, berikut tips dan trik agar laptop kalian bisa awet 5 -6 tahun semejak pembelian.

  • Jangan Gunakan Laptop sambil berjalan : Kenapa ? jika kalian masih menggunakan komponen harddisk maka kalian jangan pernah menggunakan laptop kalian sambil berjalan, misalkan gini, laptop kalian masih idup dan nyala dan kalian pindah tempat, kelas atau pindah posisi, secara tidak langsung lama kelamaan komponen hardisk kalian bisa rusak loh, hal ini dialami kawan saya dari jurusan manajemen riski supian yang hardisknya rusak padahal umurnya baru 2 tahun. Agar lebih awet saya sarankan ganti ke SSD.
  • Simpan Laptop dengan Aman : jika kalian selalu berpergian pastikan kalian menggunakan tas dengan kompartemen terpisah untuk laptop, karena biasanya bahannya lebih lembut dan mampu meredam benturan ringan, jangan pernah juga kalian menyatukan Laptop dan barang barang lain dalam kompartemen yang sama.
  • Jangan Gunakan Laptop diatas Kasur dan tempat empuk lainnya : Kenapa? karena dengan menyimpan laptop dipermukaan yang tidak rata bisa menyebabkan sirkulasi udara tidak berjalan dengan baik, apalagi jika diatas kasur atau bantal, selalu gunakan laptop diatas meja ya guys.
  • Rajinlah bersihin laptop kalian : ini nih yang kadang saya sendiri kesel kalo liat laptop temen saya berdebu penuh minyak, dan hal kotor lainnya, jorok banget, beda dengan laptop saya yang biasanya saya selalu bersihkan tiap hari menggunakan Kuas untuk membersihkan bagian keyboard, dan membersihkan layar dengan cairan khusus, jangan pernah membiarkan laptop kalian kotor guys, dan kalo bisa minimal 18 bulan sekali, ganti pasta dan bersihkan kipas didalam laptop kalian.

Segitu dulu tulisan saya kali ini, mungkin akan saya tambah part 2 nya, dan semoga bermanfaat, pastikan laptop kalian awet ya, karena mahal.

0 Response to "Cara Agar Laptop Lebih Awet"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel