Cara Memperbaiki Windows Script Host Is Disable On This Machine

Masih ingatkah dengan salah satu kemunculan pesan error yang ngeselin, apalagi jika kalian akan menggunakan software seperti KMS, dan aktivator Windows lainnya, ya saya pernah membahas ini di blog lama saya dan akan saya bahas ulang di Blog ini.


Windows Script Host Is Disable on This Machine akan muncul jika kita melakukan sebuah perubahan pada registri dan system windows, baik disengaja ataupun tidak, salah satunya jika kalian menggunakan Smadav antivirus, maka secara otomatis Windows Script Host Is Disable akan muncul di system kalian setiap kalian menggunakan aktvator Windows atau Office, atau jika kalian mengetikan perintah yang berhubungan dengan Script Host, seperti slmgr / xpr /dlv, dan lainya.

Lalu Bagaimana sih Cara Mengatasinya?
  • Langkah pertama adalah kalian masuk ke Regedit (atau registri editor) > Masuk ke Directory (Computer\HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows Script Host\Settings).
  • Nah disana akan ada key String Enable, langsung aja kalian buka dan ubah dari 0 ke 1. setelah itu Reboot laptop / pc kalian.

Tapi kok di laptop saya gak ada enable di directory Computer\HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows Script Host\Settings ?

Tenang, jika tidak ada enable kalian masih bisa mengatasinya dengan menggunakan menambahkan Binary Value di directory tersebut, caranya sangat mudah sekali, didalam directory Computer\HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows Script Host\Settings kalian klik kanan dan pilih new, dan pilih Binary Value.


Setelah itu isi dengan nama Enabled dan isi key dengan 1. setelah itu reboot. dan harusnya berhasil karena sudah saya coba sendiri. tapi jika tidak berhasil rata rata jika kalian menginstal Smadav di Laptop atau PC Windows kalian, maka kalian bisa melakukan langkah ini.

  • Jangan Pernah Hapus Smadav, jika kalian menghapus smadav, maka Script Host Is Disable tidak akan pernah menghilang, SELAMANYA. dan kemungkinan terburuknya Windows kalian akan Hang dan bahkan Error dan gak bisa Booting lagi.
salah satu laporan di video saya di youtube
  • Jika kalian masih menyimpan smadav dalam artian belum diuninstal kalian bisa langsung aja klik icon smadav di pojok kanan bawah tepat di dekat icon jam dan tanggal di Windows.
  • Coba kalian Klik kanan di icon smadav tadi, dan pilih Allow Windows Script & Macro (Forever).
  • Reboot Windows kalian, dan harusnya juga berhasil.

Kenapa saya bikin lagi postingan ini? karena banyak orang yang masih gagal dalam melakukan tutorial ini, bahkan ada yang error dan malah ngehang, ya saya jadi sedikit bersalah juga akan tutorial ini, karena pertama kali saya menemukan masalah ini dan mencoba mengatasinya itu banyak orang yang bantu juga di komen di blog lama saya, bahkan ada beberapa blog lain yang ikut menyebarkan postingan tersebut juga.

Lihat juga Video Tutorialnya dibawah ini :









Komen dibawah jika kalian berhasil atau enggaknya? karena dibanding Youtube saya lebih aktif di Blog dan Email.

0 Response to "Cara Memperbaiki Windows Script Host Is Disable On This Machine"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel