Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Apa itu Universal Windows Apps

Terkadang masih banyak pengguna Windows 10 yang gak tahu apa sih Universal Windows Apps atau banyak orang menyebutnya Aplikasi UWP, dan bagaimana Universal Windows Apps bekerja, padahal semejak dikenalkannya Windows 8 beberapa tahun lalu, Universal Windows Apps sudah tersedia dan bahkan sudah sering digunakan oleh kalangan pengguna Windows, terutama Windows 8, 8,1 dan 10.


Nah buat pembaca sekalian secara singkat bisa dibilang Universal Windows Apps adalah aplikasi yang dapat berjalan disemua platform Microsoft, baik itu Desktop Tablet atau Phone dan tersedia di satu store yang biasa kita kenal dengan Microsoft Store, namun semejak Windows Phone 10 diberhentikan dukungannya oleh microsoft saat ini aplikasi yang tersedia kebanyakan untuk platform Windows 10 saja.


Yang unik dari aplikasi ini adalah jika kita membeli product di perangkat mobile maka kita gak perlu lagi membelinya di perangkat PC, ya cara kerjanya hampir sama seperti di Playstore atau di Apps Store IOS. 

Jika kalian adalah seorang programmer yang tertarik untuk membuat aplikasi Universal Windows Apps kalian bisa mengembangkan aplikasi ini dengan menggunakan aplikasi Visual Studio 2013 (minimal) jika kalian menggunakan Visual Studio 2010 maka kalian harus upgrade ke minimal versi yang 2013.

Referensi : 
Gylang Satria Yudha
Gylang Satria Yudha Blogger muda dari Indonesia yang mulai ngeblog sejak tahun 2011, saat ini aktif mengelola blog ini dan nulis di Winpoin.com

Post a Comment for "Mengenal Apa itu Universal Windows Apps"