Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memanfaatkan Search dan Cortana di Windows 10 October Update

Sudah 1 bulan semejak Windows 10 October 2018 Update dirilis, dan banyak banget fitur keren didalamnya, meski saya agak terganggu dengan beberapa fitur barunya kayak "Dark Mode" yang gak enak digunakan ketika dalam kondisi kurang cahaya, beda banget dengan dark mode di linux yang nyaman dimata.



Namun dari semua itu ada fitur keren yang selalu saya coba, dengan memanfaatkan search, cortana, dan bing, meski di browser sekarang saya menggunakan duck duck go sebagai primary search engine, namun bing gak sejelek yang saya kira sebelumnya.


Selama 3 tahun saya menggunakan Windows 10 sudah banyak keyboard shortcut yang sering saya gunakan, dan saya sangat hapal, salah satunya adalah cortana (win + c) namun saya jarang banget pake cortana, bahkan icon di taskbar aja saya hilangkan, biasanya saya sering menggunakan tombol windows dan langsung aja mengetikan nama program, atau hal yang saya cari, gak perlu ribet menggunakan mouse klik sana sini yang bahkan bisa memakan waktu.

Tahukah kalian, semejak Windows 10 mendapatkan update October kita bisa melakukan pencarian di internet dengan search engine bing, saya bahkan gak perlu buka browser hanya untuk sekedar mencari info ringan, namun fitur ini dikhususkan bagi kalian yang mengatur windows 10 nya dengan region US atau UK, jadi jika kalian menggunakan region ID maka gak bisa menggunakan fitur ini, dan tentunya cortana tidak akan berjalan jika berada di region Indonesia.
Gylang Satria Yudha
Gylang Satria Yudha Blogger muda dari Indonesia yang mulai ngeblog sejak tahun 2011, saat ini aktif mengelola blog ini dan nulis di Winpoin.com

Post a Comment for "Memanfaatkan Search dan Cortana di Windows 10 October Update"