Oracle Merilis VirtualBox 6.0 Dengan Banyak Fitur Baru

Sebagai pengguna VirtualBox tentunya kita akan sadar akan sebuah pemberitahuan adanya update terbaru di aplikasi tersebut, yap aplikasi buatan Oracle ini merilis VirtualBox 6.0 pada tanggal 18 Desember 2018 kemarin, perangkat lunak virtualisasi open-source dan cross-platform untuk sistem Linux, Windows, dan Mac. Ada fitur baru yang diimplementasikan pada versi terbaru ini. Apa saja? Mari kita bahas.


Sebagai pengguna Linux saya akan lebih menjelaskan pembaruan yang diberikan dilinux saja ya, karena Postingan yang berhubungan dengan Windows sudah saya update di Winpoin.com kemarin malam.

Secara garis besar, ada beberapa pembaruan yang diberikan pada aplikasi VirtualBox kali ini, diantaranya dukungan untuk mengekspor mesin virtual ke infrastruktur Oracle Cloud, dukungan HiDPI dan skala yang ditingkatkan untuk tampilan high-end, termasuk deteksi display yang lebih baik, dukungan untuk pengaturan speaker surround untuk pengguna Windows 10 Build 1809, dan dukungan Hyper-V pada host Windows untuk kinerja yang lebih baik. Selain itu diubahnya tampilan VirtualBox menjadi lebih minimalis dan kekinian.

Dukungan kernel Linux 4.20

Di antara perbaikan penting lainnya yang diimplementasikan di VirtualBox 6.0, dukungan untuk kernel Linux 4.20 yang akan segera dirilis untuk host berbasis Linux, dukungan grafik 3D untuk guest Windows, emulasi perangkat grafis 3D VMSVGA untuk guest berbasis Linux dan Solaris , dukungan awal untuk macOS Guest Additions, dan utilitas vboximg-mount baru untuk host macOS untuk memungkinkan pengguna mengakses isi disk guest pada host.

VirtualBox 6.0 juga membawa perekaman audio dan video yang lebih baik, meningkatkan dukungan untuk memasang dan melepaskan koneksi remote desktop, emulasi port serial yang lebih baik, jaringan dan perbaikan iSCSI, dukungan untuk opsi DHCP di VirtualBox Manager, peningkatan kinerja untuk folder bersama, dan dukungan folder bersama awal untuk OS/2 Guest Additions.


Selain itu ada beberapa perbaikan dan perubahan yang bisa dilihat dihalaman changelog.

Jika kalian belum mendownload versi terbaru ini, pastikan untuk mendownloadnya segera, karena adanya banyak fitur baru yang diterapkan pada update kali ini. Untuk mendownload kalian bisa masuk ke halaman download.

Referensi : 

Yuk Berlangganan Artikel Terbaru Gratis!

0 Response to "Oracle Merilis VirtualBox 6.0 Dengan Banyak Fitur Baru"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel