Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Picture In Picture Mode di Google Chrome

Google menambahkan satu fungsi baru di Google Chrome yang udah lama ada di Opera yaitu Picture In Picture Mode, tepatnya pada versi 70 di google chrome, namun ketika kalian menggunakan fitur ini untuk memunculkan Picture In Picture malah gak ada pilihannya di Youtube atau Situs lain, ada apakah gerangan?



Nah kan, seperti gambar diatas gak ada pilihan picture in picture mode ketika kalian melakukan klik kanan di video yang diputar, gak ada kan?. Tapi jangan dulu panik, mode PiP ada kok di chrome namun perlu sedikit usaha, yaitu coba kalian Klik Kanan Dua Kali.


Nah ada kan, langsung aja Klik pada Picture in Picture, dan fitur PiP akan muncul di Kanan Bawah Layar Kalian.



Bagaimana udah bisa kan? Silahkan mencobanya. Btw pastikan Chrome kalian berada dalam versi terbaru ya gengs.

Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

2 comments for "Cara Menggunakan Picture In Picture Mode di Google Chrome"

  1. Pantes aja kalo klik sekali gak muncul. Mantap gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya gan, pertama kali saya juga bingung kenapa gak muncul. 😂

      Delete