Kenapa Android Harus di Root

Hai, kali ini saya akan sedikit bercerita dan memberikan sedikit pengalaman tentang Kenapa Android harus di root. Yang mungkin sebagian orang sedikit awam akal hal ini, namun karena Android itu mirip banget dengan linux dan saya selaku pengguna linux juga sudah paham banget akses root, kenapa gak saya bahas aja sekalian. 


Hak Akses Penuh

Dengan menggunakan akses root, kalian sebagai pengguna android bisa melakukan apapun di system android kalian, banyak hal yang gak bisa kalian lakukan di android dan ketika membuka akses root apapun bisa kalian lakukan. Intinya akses CRUD (Create Read Update Delete) bisa kalian lakukan.

sumber : intellipaat

Menghapus Bloatware

Ada banyak sekali aplikasi sampah yang disediakan oleh sebuah device, misalkan saja samsung atau xiaomi, banyak banget aplikasi sampah yang gak bisa dihapus di system android tersebut, dan terkadang aplikasi tersebut memakan banyak tempat dan memakan lumayan banyak ram, sehingga jika ingin menambah performa, ya mau tidak mau harus menggapus aplikasi tersebut, nah dengan akses root tentu saja aplikasi apapun bisa kalian hapus sesuka hati kalian.


Menambah Performa

Berkaitan dengan poin sebelumnya, tentu saja dengan melakukan akses root bisa menambah performa android kalian, menjadi lebih nyaman dan smooth ketika digunakan. karena dengan mneghapus dan meminimaliskan system kalian tentu saja pemakaian ram dan processor menjadi lebih minim juga kan.

Modifikasi Tampilan dan Fitur

Kalian ingin mengubah icon, atau mengubah lockscreen, bisa, hanya saja kalian perlu akses root, dengan akses root tersebut banyak sekali hal yang bisa kalian lakukan, mulai dengan mengganti suara system, mengubah font, mengubah fitur dan lainnya. 

Menambah Wawasan

Tentunya kalian sedikit berpengalaman lebih baik jika melakukan akses root, dengan banyak hal yang bisa kalian lakukan didalamnya setidaknya kalian menambah wawasan tentang system operasi android tersebut, jika kalian lebih sering mungkin kalian bisa menjadikan system android kalian lebih mantap dari biasanya.

Kesimpulan

Berdasarkan pembahasan diatas, banyak sekali kelebihan jika kalian melakukan rooting di android kalian guys, selain bisa menambah performa, modifikasi system pun dimungkinkan. Keren kan.


Berikan pengalaman dan komentar kalian dikolom komentar dibawah guys.
Sekian

Ayo Berlangganan Artikel Terbaru Biar Gak Kudet:

0 Response to "Kenapa Android Harus di Root"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel