Pengalaman Instal Hackintosh Mojave 10.14 di Asus A456UR

Sudah lama saya gak ngulik hackintosh, malah lebih sering ngulik di linux, padahal ngulik hackintosh lebih asik lagi, banyak hal baru yang bisa dilakukan, dan lebih asiknya adalah kita benar benar menggunakan sistem operasi Mac sebagai Sistem Operasi yang digunakan laptop kita.

Kali ini saya melakukan instalasi hackintosh pada laptop baru teman saya, karena laptop saya menggunakan SSD dengan kapasitas yang kecil jadi deh laptop ini sebagai kelinci percobaan kali ini. hehehe



Asus A456UR dengan spesifikasi core i5 generasi ke 7 yaitu i5 7200U dan RAM 4GB, sama persis seperti spesifikasi laptop yang saya gunakan, hackintosh yang digunakan adalah Mojave 10.14, dengan file system APFS, saya melakukan dualboot panda laptop ini yaitu Hackintosh dan Windows 10 Pro. 

Partisi yang dibagi menjadi tiga buat : 150 Gb untuk Windows, 100 Gb untuk Mac, dan Sisanya untuk Data dengan format NTFS.


Alasan menggunakan Hackintosh adalar teman saya ini ingin menggunakan Xcode yang memang didesain hanya bisa digunakan di sistem operasi Mac, untuk mengerjakan project skripsinya. Lumayan sih sekalian belajar hackintosh lagi.

Sip sekian dulu untuk cerita kali ini, mungkin akan saya share cara instalasinya, besert review lengkapnya dikemudian hari, laptopnya mau dipake katanya. hmmm.

Ayo Berlangganan Artikel Terbaru Biar Gak Kudet:

0 Response to "Pengalaman Instal Hackintosh Mojave 10.14 di Asus A456UR "

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel