Ternyata Microsoft Edge Lebih Nyaman Digunakan! Namun? #curhat

Setelah sekian lama saya menggunakan Windows 10, baru kali ini benar benar mencoba dan menggunakan Microsoft Edge sebagai Browser Utama yang saya gunakan sehari hari, mulai menjelajah Internet, Ngeyutub, Atau nulis di Winpoin dan Blog ini. Dan rasanya lumayan asik juga.


Sebelumnya saya menggunakan Chrome dan Opera di laptop saya dan cuma menggunakan Edge untuk mendownload dua Browser tersebut, setelah itu gak pernah lagi digunakan, dan semejak beberapa hari lalu saya iseng nyoba nyoba menggunakan Microsoft Edge dan ternyata lumayan asik juga loh.

Performa

Performa yang saya rasakan kurang lebih, rasanya lebih asik dan lebih ringan dibandingkan dengan saat menggunakan Google Chrome, mungkin karena Microsoft Edge didesain dan dikhususkan untuk Windows 10, jadinya lebih optimal, kurang lebih mirip dengan Safari nya MacOs.


Untuk scroll dan pindah tab menggunakan kombinasi keyboard bahkan terasa lebih nyaman dibandingkan dengan menggunakan chrome yang kadang agak laggy.

Kecepatan Interenet dan Load Page

Hal ini kayaknya gak usah dikatakan lagi deh, karena sebagian orang masih berfikir bahwa Loading Chrome lebih cepat dibandingkan dengan Edge, namun kenyataannya ada sebagian Web yang loadingnya malah lebih cepat ketika menggunakan Edge dibandingkan dengan Chrome.


Bing Yang Useless

Dibandingkan dengan Bing bahkan saya lebih suka dengan duckduckgo, kenapa? entah kenapa dari dulu saya gak suka dengan bing, mungkin karena ui yang kurang menarik dan gak bisa di custom seperti duckduckgo, atau kurang minimalis jika dibandingkan dengan google. tapi seandainya bing memiliki fitur yang lebih baik dibandingkan google baik dari ui dan fitur lainnya, saya rasa bing bakalan sukses.


Selama beberapa hari ini saya menggunakan Microsoft Edge, ada baik dan buruknya sih, namun ternyata ketika lebih diperhatikan lagi Edge tidak seburuk yang orang kira, namun tetap saja karena kurangnya peminat Microsoft edge bakalan dihentikan dan diganti dengan Microsoft Edge berbasis Chromium. Namun dengan itu semoga menjadikan Microsoft Edge bakalan lebih baik lagi, dan mungkin saya akan pake Microsoft Edge sebagai browser Utama andai Edge sudah berbasis Chromium.

Sekian sesi curhat ini, terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel