Pengalaman Ujian Akhir Semester, di Akhir Semester!

Memang agak aneh dengan judul diatas, Ujian akhir semester di akhir semester, ya maksud dari judul diatas adalah Ujian akhir semester saya karena sekarang saya memasuki akhir semester, dan semester depan gak akan ada lagi Ujian akhir semester atau Ujian tengah semester. Akhirnya.


Setelah hampir 4 tahun saya kuliah, masa yang ditunggu akhirnya datang, masa paling sulit dan paling membuat saya malas, yaitu skripsi, mulai bulan depan saya harus berjuang dengan skripsi saya, padahal judul aja masih bingung mau apa? ya kesalahan mahasiswa yang sangat umum, karena saking banyaknya pilihan judul di otak ini, dan berfikir apakah saya bisa mengerjakan skripsi saya? menjadikan saya stress sendiri, belum lagi keuangan yang harus diluanasi karena makin sini kok makin mahal.

Ujian Akhir Semester

Saya kuliah dari Senin sampai Jumat, Senin - Kamis masing masing ada satu mata kuliah dengan tugas di tiap matakuliah yang gak beres satu minggu, dan jumat adalah hari paling berat di akhir semester ini, karena ada dua mata kuliah. Selama Uas setiap hari mengulang kembali materi yang telah diajarkan, meski terkesan gampang tapi susah banget, apalagi berusaha bersikap jujur, dan alhamdulilah selama saya Uas tidak pernah sekalipun menyontek, karena gak ada kesempatan. hahahaha pecayalah meski nilai pas pasan selama dilakukan dengan jujur, hasilnya memuaskan.

Maafkan tulisan yang berantakan
Open Gadget, boleh sih liat hp

Makin Hari Makin Susah

Ya semester pertama dan kedua, saya akui adalah semester paling mudah selama saya kuliah, karena kebanyakan mata pelajarannya adalah mata pelajaran umum, ya seperti Bahasa Indonesia, dan PKN, masa selama 12 tahun sekolah gak bisa dua pelajaran tersebut. Namun seiring berjalannya waktu makin susah aja, mulai dari bahasa pemrograman yang baru dikenal, mengenal algoritma, perhitungan dan lain sebagainya. Paling susah ya matematika sih.

Untung diijinin ngambil foto

Yang Penting Lulus

Ya kali ini saya gak mau bertele tele banyak harapan dengan nilai sempurna seperti awal semester dengan nilai hampir semua A, sekarang saya hanya ingin lulus agar mengurangi masa masa kesetresan yang dialami. Faktanya kerja bahkan bisa dibilang lebih simple, kenapa? karena hanya fokus pada satu kerjaan, sedangkan kuliah atau sekolah sama saja, karena kadang ada banyak kerjaan yang diberikan guru dan dosen. Karena selama saya kerja baik sebagai penulis, atau sebagai pekerja partime lain ya lebih enak kerja.

Kartu Ujian Akhir Semester Terakhir (eh ini kartu apa suratya?)


Selama pengalaman saya di akhir semester ini, Uas ini adalah yang paling berkesan, karena ini adalah Uas terakhir saya selama kuliah disini, menyedihkan memang, namun bagaimana lagi saya gak betah di kampus, karena yang betah itu biasanya mahasiswa abadi, percaya atau enggak ada banyak beberapa Mahasiswa Abadi yang cuma nongkrong di Himpunan dan Ngikut Ngospek anak baru padahal mereka angakatan 2013. Entah apa yang difikirkannya.

Pengalaman kuliah akan saya share  ketika saya lulus nanti. Doakan saja ya kawan kawan.

0 Response to "Pengalaman Ujian Akhir Semester, di Akhir Semester!"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel