Belajar Hidup Minimalis, Rasanya Gimana?

Hai guys, kali ini saya akan sedikit share sedikit tentang kehidupan saya yang serba minimalis, ya minimalis disini berarti hanya menggunakan apa yang saya perlukan, tidak banyak barang, dan tidak bermacam macam.


Sejak lama saya sudah menjadi orang yang minimalis, meski terkadang masih berantakan juga, mungkin sebagian orang yang sering berjumpa dengan saya tidak akan asing dengan penampilan saya yang emang tidak selalu berubah, percaya atau tidak setiap hari saya kuliah selalu menggunakan pakaian yang serupa, semua itu itu aja, bukan berarti saya gak punya hanya saja saya punya beberapa model baju yang sama, misalkan Sweater Hijau seperti gambar diatas, Jaket Hitam yang selalu saya gunakan, Kaos Hitam dan Celana Hitam, semuanya hampir sama, selama 3 tahun lebih saya tinggal di bandung gak pernah menggunakan setelan yang bermacam macam, kayak kebanyakan mahasiswa lainnya. 

Terjadwal

Ya hidup minimalis itu membuat saya lebih terjadwal, mulai dari bangun tidur, beres beres, masak, mandi, makan, semuanya sudah saya jadwalkan dan selalu terulang setiap hari.

Simple

Hidup simple adalah gaya saya, disetiap saya beraktifitas tidak pernah saya membawa banyak barang di Tas dan saku saya, hanya peralatan yang saya butuhkan selalu tersedia di tas yang selalu saya bawa. yang diantaranya, Tas ( Botol Air Minum, 1 Buku, 1 Pen, 1 Peralatan Sikat Gigi, 1 Laptop, 1 HDD External, Flashdrive, HDMI Converter, dan Beberapa kabel penting ).


Hemat

Karena saya hanya menggunakan apa yang saya butuhkan jadi tentunya keuangan saya hemat, dalam sebulan pengeluaran yang paling saya butuhkan hanya sekitar 500 rb, sudah termasuk pulsa dan kuota. 

Tidak Terlalu Terobsesi Berlebihan

Pernah gak kalian merasa ingin hp baru, atau laptop baru, padahal kalian sudah punya? saya dulu adalah orang yang selalu gunta ganti gadget hampir setiap tahun namun jika memiliki pandangan yang minimalis obsesi yang berlebihan terhadap sesuatu tersebut jadi berkurang, karena saya tahu jika masih ada kenapa harus ganti. semua berhubungan dengan poin hemat diatas.

Pikirkan Guna bukan Status

Ingin saya beli Iphone XS tapi apakah menggunakan Iphone akan berguna bagi hidup saya? mungkin sebagian orang berfikir enak punya iphone apalagi yang terbaru namun jika difikirkan tentang fungsionalitas smartphone 3 -4 jutaanpun sudah sangat mendukung untuk dipakai sehari hari.

Bahkan ketika saya menggunanakan Laptop dan Gadget lain semua didalamnya saya rapikan sedemikian rupa yang dikhususkan untuk menunjang kehidupan saya, tidak berantakan dan rapi simple dan minimalis.

Desktop Windows 10 Saya
Desktop Elementary OS Juno Yang Saya Gunakan

Selama saya menjalani kehidupan yang serba minimalis rasanya nyaman aja, semuanya serasa simple dan gak perlu memikirkan banyak hal, beres beres kamarpun serasa cepat karena memang gak ada barang yang aneh aneh.

Ceritakan gaya hidupmu dibawah ya.

Yuk Berlangganan Artikel Terbaru Gratis!

0 Response to "Belajar Hidup Minimalis, Rasanya Gimana?"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel