Pake Smartphone Jadul di Tahun 2019? Apakah Nyaman?

Sebelum masuk ke inti cerita saya akan sedikit membahas perangkat apa yang saya gunakan, Disini saya menggunakan Samsung Galaxy A5 2016 ya keluaran 2016 udah lama kan, sekarang aja udah 2019 yang berarti perangkat yang saya gunakan sudah berjalan lebih dari 2 tahun, bahkan jika dibandingkan dengan perangkat sekarang performanya sudah kalah sangat jauh.




Pada akhir tahun 2017 banyak sekali handphone yang dirilis dengan performa dan harga murah, namun tetap saja bagi sebagian orang yang merasa belum harus mengganti perangkatnya membeli perangkat baru malahan akan membuat pengeluaran yang lebih, termasuk saya sendiri.

Samsung Galaxy A5 2016

Saya sudah membuat artikel tentang tutorialnya di blog ini, Pengalaman Samsung Galaxy A5 2016 - Review Singkat, Bisa dibilang saat pertama kali diluncurkan perangkat ini cukup cepat dan berjalan dengan baik meski dengan menggunakan stock rom bawaan dari samsung. Untuk bersosial media, dan melakukan gaming ringan tentu saja perangkat ini masih cukup mumpuni bahkan untuk sekarang, namun untuk melakukan banyak pekerjaan sekaligus / multitasking, sekarang perangkat ini terasa berat dan tidak nyaman.



Spesifikasi Minimal di Tahun 2019?

Untuk perangkat smartphone minimal spesifikasi yang perlu kamu punyai untuk kenyamanan penggunaan minimal ram nya harus 2 Gb minimal banget. dan untuk rekomendasi sebaiknya menggunakan 4 Gb ram, dan processornya ya kalo dari skor antutu benchmark minimal di 50000 jika kurang memang masih bisa namun tentunya performanya tidak akan bisa mengikuti perkembangan smartphone dan aplikasi untuk 2 tahun kedepan. 


Minimal Versi Android

Ditahun 2019 ini minimal Android yang perlu digunakan adalah Lolipop versi 5, karena untuk saat ini android 4.4 kitkat sudah tidak didukung oleh banyak aplikasi lagi, tentu saja semakin baru versi android yang digunakan akan bagus demi mendukung versi dan fitur baru yang akan diluncurkan pada aplikasi selanjutnya.



Jangan Termakan Iklan

Kamu melihat review dan iklan disosial media terhadap hp murah dan cepat, misalkan saja Xiaomi 4X yang viral pada masanya, eh gak nyampe 1 minggu bekasnya udah banyak di OLX karena memang kualitasnya agak kurang, bahkan temen saya si Angga Nugraha beli hape tersebut dan baru seminggu udah rusak, cuma gara gara jatuh trus layar pecah, Hp Samsung saja udah jatuh berapa kali juga masih aman aman aja.


Selama saya menggunakan Samsung Galaxy A5 2016 ini yang memang sudah tegolong jadul pada tahun ini rasanya ya biasa aja, selama gak dipake buat yang aneh aneh ya masih lancar jaya, apalagi smartphone saya sudah di root untuk menambah kapasitas storage dan menambah performanya, namun jika tidak diroot mungkin performanya akan menurun sampai 15%.  Intinya jika beberapa hal diatas bisa terpenuhi atau minimal diakali dengan proses rooting, maka rasanya nyaman nyaman aja sih, selagi menabung buat beli hp baru, pake aja yang ada, dan manfaatkan sebaik baiknya.






Yuk Berlangganan Artikel Terbaru Gratis!

0 Response to "Pake Smartphone Jadul di Tahun 2019? Apakah Nyaman?"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel