Cara Mengaktifkan CUDA Support di Adobe Premiere Pro CS6

Saya sekarang menggunakan Produk Adobe CS6 karena saya kurang suka dengan produk lanjutannya karena bayarannya berlangganan, namun ada sebuah masalah ketika saya melakuka editing video beberapa waktu lalu, dimana proses Rendernya lama banget karena hanya mengandalkan Processor aja, sedangkan di nVidia GeForce 940MX nya santai santai aja.


Secara default VGA jaman sekarang tidak support dengan teknologi CUDA dari Adobe Premiere Pro CS6, namun jika menggunakan versi terbaru tentunya langsung support, karena hal ini, ada beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk Mengaktifkan CUDA Support di Adobe Premiere Pro CS6. Berikut langkahnya :

Cara Mengaktifkan CUDA


  • Tutup Adobe Premiere CS6 jika masih berjalan.
  • Buka File Explorer dan Masuk ke Folder Instalasi Adobe Premiere, Cari File dengan Nama : cuda_supported_cards.

  • Copykan ke Document atau ke Folder terserah kalian, dan Buka. 
  • Selanjutnya tambahkan nama GPU kalian, misalkan disini saya menambahkan GeForce 940MX, Save dan Copykan ke Folder Instalasi Tadi.

  • Selanjutnya kamu buka Adobe Premiere Pro CS6 dan Buka Project kalian, selanjutnya masuk ke Project > Project Settings > General.

  • Ubah pada Video Rendering and Playback menjadi CUDA Support, klik OK dan Selesai.

Kesimpulan

Setelah saya mengubah setting diatas, kecepatan render meningkat drastis, bahkan sampai 2 kali lipatnya karena sekarang rendering dibantu dengan GPU, sehingga kecepatannya menjadi 2 kali lebih besar. Yang awalnya membutuhkan waktu 11 menit sekarang hanya menjadi 6 menit saja. Itupun dengan Resolusi 1080p 30FPS lancar.

Sekian dan semoga bermanfaat.

Yuk Berlangganan Artikel Terbaru Gratis!

0 Response to "Cara Mengaktifkan CUDA Support di Adobe Premiere Pro CS6"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel