Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Aktivasi Kaspersky Internet Security 2019 & 2020

Setelah dua tahun saya menggunakan Lisensi Kaspersky Internet Security, akhirnya dalam 13 hari kemudian, masa waktu lisensi ini akan habis. Dan karena saya suka dengan antivirus ini tentunya saya berniat untuk melanjutkan masa penggunaannya dengan membeli lisensi baru.


Nah ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan setelah kamu memiliki Serial Number original KIS ini, dan yang paling saya rekomendasikan adalah dengan memasukan serial number langsung dari Situs My Kaspersky.

Sebenarnya selain itu kamu juga bisa memasukan serial number langsung melalui aplikasi, namun itu kurang saya rekomendasikan karena resiko 'lupa' serial number dan masalah lainnya, berbeda dengan menghubungkan dengan akun My Kaspersky, lisensi akan tersimpan dengan aman. 

Cara Aktivasi Via Situs My Kaspersky

Langkah 1.  Pertama silahkan buka Browser kamu, dan masuk ke halaman My Kaspersky.

Langkah 2.  Selanjutnya silahkan kamu login menggunakan Akun Kaspersky kamu, jika belum ada silahkan daftar dulu akun My Kaspersky. 


Setelah login berhasil, maka selanjutnya kamu akan dihadapkan dengan tampilan dashboard seperti berikut. 


Langkah 3. Untuk memasukan lisensi, pada bagian 'Add Activation Code' silahkan kamu isi dengan serial number yang sudah kamu beli. Atau kamu juga bisa navigasi ke halaman License dan klik 'Add an activation code' seperti pada gambar berikut. 


Selanjutnya silahkan kamu masukkan serial number yang sudah kamu beli. 


Jika lisensi sudah masuk dan tervalidasi, kamu bisa masuk ke bagian Downloads dan silahkan kamu download Kaspersky Internet Security Installer darisana. 


Setelah kamu download, silahkan install seperti biasa, dan jika sudah selesai harusnya Lisensi sudah teraktivasi tanpa harus memasukkan serial number kembali. 



Cara Aktivasi Via Aplikasi Kaspersky

Langkah ini sebenarnya paling simpel dibandingkan yang sebelumnya, hanya saja menurut saya langkah ini memiliki resiko 'lupa' serial number dan masalah lainnya, berbeda dengan menghubungkan dengan akun My Kaspersky yang memang lisensi akan tersimpan dengan aman. Namun berikut adalah langkahnya:

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka aplikasi Kaspersky Internet Security, dan silahkan kamu klik pada bagian Licensing (biasanya ada disudut kanan bawah). 


Silahkan kamu masukkan Serial number dengan klik dulu pada tombol "Enter activation code", dan harusnya setelah selesai, maka lisensi akan aktif. Contohnya adalah seperti pada gambar berikut, dimana gambar diatas adalah 13 hari sebelum lisensi habis, dan kini setelah saya masukkan lisensi tiga tahunan saya, sisanya masih ada disekitar 150 hari lagi. 



Sudah hampir lima tahun saya berlangganan Kaspersky Internet Security (sampai saya lupa kapan mulainya, kalo gak salah pas tahun 2015 deh ketika waktu itu saya baru masuk kuliah), kini lisensi tiga tahunan ketika artikel ini ditulis pertama kali bahkan sudah hampir mencapai batasnya, bisa dibilang saya suka sekali dengan antivirus ini, karena selain simpel, tampilannya fresh, Kaspersky masuk kedalam jajaran top Antivirus via AVTest. 

Nah silahakan dicoba sendiri deh, semoga berhasil. 

*Artikel ini diperbarui pada 19 September 2020. 
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Cara Aktivasi Kaspersky Internet Security 2019 & 2020"