Google+ Akan Dihentikan Pada 2 April 2019! Siap Pindah?

Sebagai seorang blogger yang sudah lama melakukan aktifitas blogging, saya sudah gak asing lagi dengan google+, karena semejak pertama kali saya memulai aktifitas blogging ya bermula dari google+ juga, dan hampir selama 8 tahunan saya menjadi seorang blogger saya sering share postingan melalui google plus karena memang sudah banyak yang follow akun saya.



Kabar duka datang pada hari sabtu kemarin, ketika saya mendapatkan email dari Google + Team, yang berisikan pemberitahuan akan penghentian dan penghapusan layanan google plus. 


Dalam Email tersebut memberitahukan bahwa Pada tanggal 2 April, akun Google+ dan semua halaman Google+ yang Anda buat akan dihentikan, termasuk google akan menghapus seluruh dari konten yang dimiliki pengguna. Selain itu Mulai tanggal 4 Februari, pengguna tidak dapat lagi membuat profil, halaman, komunitas, atau acara Google+ baru, Untuk Blogger, google mungkin akan menghapus komentar di blog dan situs lain jika kamu menggunakan akun google plus untuk memberikan komentar. Selain itu pada beberapa kasus mungkin Login website atau aplikasi yang menggunakan Google+ akan digantikan dengan Akun Google. (sumber winpoin.com)


Dengan ini mungkin banyak fitur blogger yang berkaitan dengan Google+ akan dihilangkan, misalkan saja komentar dan bahkan untuk admin blogger seperti saya tidak bisa menunjukan lagi profil akun google plus di blog ini, seperti gambar dibawah :


Bahkan untuk blog ini, saya sudah update fitur Comment menggunakan Disqus karena kabar bahwa google plus akan dihentikan. Tentu saja masih bisa menggunakan akun google, namun saya rasa untuk menggunakan akun google sebagai media berkomentar diblogger akan sangat kurang efektif karena menyangkut privasi dan ya pokoknya kurang efektif aja deh.

Update 5 Februari 2019

Ketika saya membuka halaman dasbor blogger muncul pesan yang memang menandakan bahwa setiap komponen blog yang menggunakan layanan Google+ akan segera dihentikan, dan dengan itu keputusan saya dalam mengubah dan mengganti beberapa komponen Blog ini adalah keputusan yang tepat. 

Google+ Akan Dihentikan Pada 2 April 2019! Siap Pindah?

Btw, Apakah kamu mendapatkan email serupa? berikan komentarmu tentang hal ini dikolom komentar dibawah.

0 Response to "Google+ Akan Dihentikan Pada 2 April 2019! Siap Pindah?"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel