Hal Yang Saya Benci Dari Windows 10

Sejujurnya saya suka dengan Windows 10, namun andaikan Windows 7 masih didukung tentunya saya akan tetap bersama Windows 7. Atau jika Linux memiliki banyak software yang sama dengan Windows. Kenapa saya benci dengan Windows 10? ya saya benci karena systemnya benar benar belum stabil sepenuhnya bahkan untuk versi terbaru Windows 10 yang saat ini saya gunakan.

Hal Yang Saya Benci Dari Windows 10

Lalu hal yang saya benci selain itu apakah ada lagi? banyak. Diantaranya :

Performa Menurun

Semakin hari semakin turun performa Windows, apalagi jika menggunakan Windows 10 diperangkat lama, wah kerasa banget beratnya, bahkan di Laptop saya sekarang untuk membuka File Explorer membutuhkan sepersekian detik sampai benar benar terbuka. gak nyampe sedetik sih tapi tetap aja buat perangkat dengan SSD jika dibandingkan dengan Windows 7 beda banget rasanya.

Hal Yang Saya Benci Dari Windows 10

Windows Update Maksa!

Ya saya benci banget ketika laptop mau dimatikan dan buru buru mau kekampus eh malah ada Update, loadingnya gak bentar lagi. moment paling ngeselin ketika saya sedang buru buru, padahal jika di Windows 7 saya sering mematikan Windows Update dalam keadaan penting, apalagi di linux yang emang melakukan Update manual via Terminal atau Apps Center. Windows 10 Maksa banget. 

Hal Yang Saya Benci Dari Windows 10

Satu Tahun Dua Update Besar!

Jika dibandingkan dengan Windows 7 yang hanya memberikan Service Pack selama beberapa tahun setelah dirilis, Windows 10 menerapkan update mirip seperti ubuntu dimana dalam 1 tahun memberikan dua update besar, keuntungannya ya bisa mendapatkan banyak fitur kekinian, namun diselain itu Bug bermasalahnya makin banyak, kadang dalam update 1 bug masih ada dan pada update 2 bug malah ditambah.



Sampai sekarang masih banyak bug yang saya rasakan di Windows 10 ini, diantaranya Action Center kadang muncul dikiri layar, atau Brightness yang jadi 100% ketika laptop direstart.

Untuk sekarang mungkin hanya ketiga ini saja yang membuat saya benci dengan Windows 10, mungkin kedepannya akan bertambah lagi seiring banyaknya fitur yang useless banget diwindows 10 ini. Gimana menurut kalian?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel