Perlukah Microsoft Office 2019?

Microsoft office sudah sangat terkenal bahkan semejak saya masih sekolah SMP dulu, Office 2007 adalah yang pertama kali saya gunakan, sampai sekarang Office 2019, nah setiap ada Office dirilis saya selalu mengupgradenya, meski saya belum pernah mencoba Office 365 dan hanya benar benar membeli Office sejak versi 2016 lalu. Dengan itu kali ini saya akan sedikit sharing apakah kamu sebagai Pengguna Office 2016 atau 2013 yang Original perlu untuk Upgrade ke Office 2019? berikut alasannya.


Perlu diketahui, Office 2019 adalah produk Office sekali beli dari Microsoft, jadi sekali kamu beli, maka kamu bisa gunakan selamanya, berbeda dengan Office 365 yang berlangganan. Selain itu Menurut berita terbarunya, Microsoft membanding bandingkan Office 365 dan 2019, yang artikelnya sudah saya tulis di “Jangan Beli Microsoft Office 2019!” – Kata Microsoft. Dan suatu saat nanti kemungkinan Microsoft akan benar benar meninggalkan Office sekali beli ini dengan Office 365. 

Lalu Perlukah Upgrade ke Office 2019

Jika kamu adalah pengguna Office 2013 atau 2016 yang menggunakan lisensi Original, sebaiknya jangan dulu, kenapa? berikut saya akan jelaskan beberapa hal yang menjadi alasan kenapa sebagaiknya kamu jangan upgrade dulu. 

  • Fitur
Fitur yang diberikan Office 2019 ini tidak jauh beda dengan Office 2016, dalam Office 2019 memang ditanamkan fitur baru seperti Translate Document, Show Focused Inbox, dan Morph Transition. Tapi apakah dalam kehidupan sehari hari fungsi tersebut sering digunakan? saya yakin tidak.


  • Tampilan
Secara tampilan gak ada yang terlalu berubah dari Office 2019 dan jika dibandingkan 1 vs 1 dengan Office 2016 maka akan terlihat mirip. Meski Microsoft berencana untuk mengubah icon office, namun belum jelas kapan. Baca Juga : Microsoft Akan Merombak Icon Office


  • Kompatibilitas
Jika kamu menggunakan Office 2019, kamu gak bisa menginstalnya di Windows 8.1 kebawah, karena Office ini hanya bisa diinstal di Windows 10 saja, nah jika kamu membeli dan ingin menggunakannya di Windows 7 maka jelas gak bisa. 

  • Harga
Uang itu sensitif, hilang sedikit saja bisa rugi, nah jika kamu menggunakan Office untuk keperluan kerja dan sebagainya, membeli Office secara legal bisa menambah semangat kamu, karena biar berkah juga, namun membeli office itu gak murah, apalagi langsung dari situs Microsoft. Jadi jika kamu sekarang masih menggunakan Office Original sebelumnya, melakukan Upgrade tentu saja tidak terlalu menjadi poin utama, kecuali jika kamu memang Fanboy Microsoft, dan membutuhkan Office 2019 terbaru seperti saya untuk tujuan Review.

Kesimpulan

Berdasarkan artikel diatas, jika kamu saat ini menggunakan Office 2013 atau 2016 Original dan kamu merasa ingin melakukan Upgrade, coba untuk berfikir ulang terlebih dahulu, karena dari Office 2013 ke 2019 tidak banyak perubahan, bahkan untuk serifikasi Microsoft Office Specialist saja untuk saat ini masih menggunakan Office 2016 dan bahkan ada yang 2013. Namun tentunya untuk jangka panjang menggunakan Versi terbaru adalah pilihan terbaik, dan jika kamu berduit, ya upgrade ajalah, gpp.


Yuk Berlangganan Artikel Terbaru Gratis!

0 Response to "Perlukah Microsoft Office 2019?"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel