RAM 4 GB di 2019?

Random Access Memory, sebuah perangkat yang sangat penting bagi komponen PC, semejak tahun 2009 perkembangan sistem operasi semakin cepat, dulu RAM 2 GB sudah superior sekali, dan sekarang 2 GB bisa apa? bahkan untuk membuka 20 Tab Chrome saja sudah sesak.

Nah karena saat ini pada umumnya perangkat yang dijual kebanyakan menggunakan RAM 4GB, mari kita bahas, apakah 4GB tersebut masih sangat mumpuni di 2019.


Secara teori kita masih bisa menggunakan RAM 4GB untuk keperluan kantoran, dan keperluan multimedia, namun jika sudah masuk ke ranah Multimedia berat dengan menonton video kualitas 1080p atau bahkan lebih tinggi, tentunya akan sesak, selain itu jika kamu pekerja kantoran yang suka buka banyak sekali kerjaan dalam satu waktu, misalkan membuka Office (Word, Excel, dan Powerpoint), Browser, atau aplikasi kantoran lainnya, tentu saja RAM 4GB kurang sekali, memang masih bisa, namun kurang nyaman.

Pengaruh

Selain itu jika menggunakan RAM 4GB untuk keperluan multitasking, yang ditakutkan adalah kemungkinan terjadinya Not Responding akan semakin tinggi, bisa dibayangkan gimana, ketika kamu sedang kerja, dan kerjaan belum di save eh error.


Rekomendasi?

Untuk sekarang, jika kamu masih memiliki budget yang terbatas, kamu bisa bertahan dengan 4GB ram, namun usahakan untuk tidak terlalu banyak membuka aplikasi, selain itu jika kamu berniat membeli upgrade, saya sangat merekomendasikan membeli 1 keping 4GB ram lagi, sehingga total menjadi 8GB, namun jika budget benar benar terbatas, menambah 2GB sehingga total 6GB adalah keputusan yang bijak.

Kesimpulan

Berdasarkan pembahasan saya diatas, jika kamu menggunakan perangkat dengan 4GB Ram melakukan upgrade ke 6 atau 8 GB merupakan keputusan yang tepat, namun jika masih ingin bertahan dengan 4GB, kamu masih bisa kok, selama tidak melakukan pekerjaan berat seperti editing video, main game, dan membuka banyak Tab Google Chrome dalam satu waktu.

Kamu Pake Berapa GB sekarang? Share dibawah.

0 Response to "RAM 4 GB di 2019? "

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel