Bug Winrar Berumur 19 Tahun Digunakan Hacker Untuk Infeksi PC Pengguna!

Jika kamu pake Winrar, maka kamu harus tahu masalah ini, sebuah bug di WinRAR yang berusia 19 tahun, ditemukan bulan lalu secara aktif digunakan oleh hacker untuk mendistribusikan software berbahaya pada perangkat Windows, menurut penasihat yang diterbitkan oleh vendor keamanan McAfee.



Bug, yang terkait dengan implementasi ACE di WinRAR, sudah diperbaiki dengan versi 5.70, sehingga pengguna disarankan untuk memperbarui alat kompresi file ini sesegera mungkin.Tetapi seperti dicatat oleh McAfee, Windows host di mana versi terbaru belum diinstal belum menjadi sasaran oleh peningkatan jumlah eksploitasi yang didasarkan pada kelemahan ACE.
"Pada minggu pertama sejak kerentanan diungkapkan, McAfee telah mengidentifikasi lebih dari 100 eksploitasi dan penghitungan unik, dengan sebagian besar target awal berada di Amerika Serikat pada saat penulisan," perusahaan keamanan menjelaskan.
Salah satu eksploitasi mencoba untuk menipu orang agar mendpwnload muatan berbahaya dengan menggunakan salinan boot dari album Ariana Grande yang disebut "Terima Kasih, Selanjutnya." File tersebut didistribusikan sebagai Ariana_Grande-thank_u, _next (2019) _ [320] .rar, dan itu menggunakan pendekatan yang sangat sederhana untuk menipu tuan rumah.


“Ketika versi rentan WinRAR digunakan untuk mengekstraksi konten arsip ini, muatan berbahaya dibuat di folder Startup di belakang layar. Kontrol Akun Pengguna (UAC) tidak berlaku, jadi tidak ada lansiran yang ditampilkan kepada pengguna. Lain kali sistem restart, malware dijalankan, "McAfee menjelaskan.
Cara termudah untuk tetap terlindungi dari eksploitasi ini adalah dengan menginstal versi terbaru WinRAR, yang telah menghapus modul ACE sepenuhnya. Jika menambal tidak dimungkinkan karena berbagai alasan, pengguna harus menghindari membuka arsip yang berasal dari sumber yang tidak tepercaya dan untuk selalu memperbarui definisi anti-malware mereka.

Jelas tidak ada rincian tentang jumlah pengguna yang mungkin telah terinfeksi, tetapi untuk saat ini, memperbarui ke versi terbaru WinRAR harus menjadi prioritas bagi semua orang. Jadi harap berhati hati terhadap semua file yang bisa saja menyebabkan perangkat kamu terinfeksi ya.

Berikan juga komentar dibawah.

Ayo Berlangganan Artikel Terbaru Biar Gak Kudet:

0 Response to "Bug Winrar Berumur 19 Tahun Digunakan Hacker Untuk Infeksi PC Pengguna!"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel