Intel HD Graphic Driver Terbaru Dengan Dukungan Vulkan 1.1.89 dan Windows Modern Driver

Jika kamu pengguna Windows 10 yang baru saja melakukan clean instal dan mendownload semua driver otomatis melalui Windows Update atau via Device Manager, maka akan ada perubahan pada Driver Intel HD Graphic yang digunakan.



Seperti yang diketahui Intel telah menerbitkan driver grafis baru untuk GPU-nya (prosesor Intel 6th, 7th, dan 8th) pada Windows 10. Driver baru ini (versi 25.20.100.6444) hadir dengan fitur-fitur baru berikut:
  • Pembaruan Fitur Tuning Game Otomatis
  • Driver Modern Windows Pertama Intel
  • Luncurkan Game Driver: Artifact and Farming Simulator 2019

Apakah Driver Windows Modern itu?

Microsoft mengubah cara driver perangkat keras bekerja pada Universal Windows Platform (UWP), Windows® 10 (dan yang lebih baru), dan Microsoft Windows * Server 2019 (dan lebih baru). Perangkat keras yang berjalan pada sistem operasi ini dapat menggunakan Windows Modern Drivers (juga dikenal sebagai Universal Windows Drivers - UWDs). Perhatikan bahwa Microsoft mengharuskan penggunaan Windows Modern Drivers untuk Windows® 10 1809 (RS5) dan yang lebih baru. Intel akan mulai mendistribusikan Windows Modern Drivers untuk produk-produknya mulai November 2018. (Via : Intel)

Peringatan Intel Mengenai Driver Baru Ini. 

Driver baru ini dilabeli sebagai driver grafis UWD (Universal Windows Driver) atau Windows Modern yang tidak kompatibel dengan driver grafis kami sebelumnya, kami sekarang memberi label Legacy. Ini berarti jika nanti Anda ingin kembali ke driver Legacy Anda harus menghapus instalan driver melalui Aplikasi dan Fitur Windows dan reboot sistem sebelum menginstal driver Legacy. Kegagalan untuk melakukannya dapat menyebabkan ketidakstabilan sistem minor ke mayor.

 Hardware Yang Didukung?

Saat ini ada beberapa perangkat yang didukung, diantaranya semua processor generasi ke (6th, 7th, dan 8th), maka akan mendapatkan Driver baru ini. 



Meskipun perangkat yang digunakan bisa saja didukung, namun jika masih menggunakan Driver lama, maka tidak akan mendapatkan driver baru ini, untuk mendapatkannya bisa melakukan uninstal terhadap driver lama, atau bisa melakukan reinstall Windows 10, selain itu instalasinya harus melalui Device Manager atau Windows Update, bisa menggunakan link dari Intel, namun pada beberapa kasus banyak yang gagal ketika melakukan proses instalasi Driver ini.



Yuk Berlangganan Artikel Terbaru Gratis!

0 Response to "Intel HD Graphic Driver Terbaru Dengan Dukungan Vulkan 1.1.89 dan Windows Modern Driver"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel