Cara Mematikan Windows Update Di Windows 10

Update di Windows 10 kadang memang menyebalkan sekali, apalagi ketika laptop sedang ingin digunakan, dan dia minta restart, ketika restart proses updatepun lama, terutama pengguna Hardisk konvensional akan merasa kesal sekali dengan proses update ini. Selain itu pengguna Windows 10 umumnya gak mau menerima update yang sering, baik itu Cumulative Update, Patch Tuesday, dan lainnya, dan dengan itu berikut adalah Cara Mematikan Windows Update Di Windows 10.


1#. Menggunakan Pause Updates

Pengguna Windows 10 Pro bisa menggunakan fitur bawaan bernama Pause Update, dengan fitur ini kamu bisa menjeda update selama 35 Hari, dan ketika sudah mencapai hari ke 35 kamu bisa melakukannya lagi, saya sudah mencoba fitur ini dan berhasil!


Caranya pertama kamu masuk ke Settings > Update & Security > Windows Update, klik pada Advanced Options lalu aktifkan toogle Pause Updates dari Off ke On.

2#. Mematikan Services Windows Updates

Ada dua service yang perlu dimatikan dalam Services, yaitu Windows Update dan Delivery Optimizations.


Caranya, pertama kamu masuk ke Services, bisa langsung mengetikan "services" pada start menu atau cortana, selanjutnya kamu cari dua update ini "Delivery Optimizations dan Windows Update", selanjutnya kamu klik kanan, pilih Properties dan pada bagian Startup Type kamu ubah ke Disabled.

3#. Matikan Melalui Command Prompt

Cara ini bisa kamu lakukan baik melalui CMD atau melalui Windows Powershell dan berikut adalah perintah yang harus kamu masukan. 
stop-service wuauserv
set-service wuauserv -startup disabled
Selanjutnya pastikan Windows Update benar benar mati dengan mengetikan perintah ini:
get-wmiobject win32_service -filter "name='wuauserv'"
Catatan: Jika sudah mati maka StartMode berada dalam posisi Disabled, dan State nya Stopped.
Cara menghidupkannya kembali adalah dengan memasukan perintah ini:
set-service wuauserv -startup manual
start-service wuauserv

Catatan Penting : Pastikan juga kamu menjalankan perintah diatas menggunakan Command Prompt atau Powershell dengan akses sebagai Admininstrator.


Nah bagaimana mudah sekali bukan? tiga cara diatas sudah saya coba dan saya buktikan sendiri dan berhasil, disini saya menggunakan Windows 10 1803 dan Windows 10 1809, dan seharusnya Untuk Windows 10 versi bawahnya bisa menggunakan cara yang sama. Untuk Windows 10 versi 1511, bisa menggunakan tutorial berikut.

Cara Cek Windows Versi Windows 10 bisa kamu lihat pada halaman ini.

Ayo Berlangganan Artikel Terbaru Biar Gak Kudet:

0 Response to "Cara Mematikan Windows Update Di Windows 10"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel