Instal Windows Thin Pc - Alternatif Windows 7

Seperti yang kita ketahui, bahwa Windows 7 sudah mendekati masa hidupnya, dimana tahun depan Windows 7 tidak akan mendapatkan update lagi, kecuali membayarnya dengan harga yang lumayan, nah karena kebanyakan saat ini sudah menggunakan Windows 10 sebagai peralihan dari Windows 7, saya akan sedikit berbagi informasi seputar Windows Thin Pc yang sudah saya instal beberapa hari ini.



Windows Thin PC dikeluarkan pada tahun 2010. Windows Thin PC adalah sebuah Sistem Operasi yang membawa tampilan Windows 7 dengan fitur sangat minimalis  yang diperutukkan pada komputer lawas/komputer dengan spesifikasi rendah yang tidak dapat menjalankan Windows Vista/Windows 7. Windows Thin PC sering disebut juga Windows Fundamentals for Legacy PC (WinFLP) ini banyak fitur di dalamnya yang di kurangi agar tidak memberatkan kinerja CPU pada PC. Windows Thin PC (WinTPC) ini melanjutkan versi terdahulunya yakni Windows XP Embedded. WinTPC ini sudah tersedia dalam bentuk Release To Manufacturing (RTM) sejak 2010 lalu yang hanya mendukung 32bit/x86 saja dan tersedia trial selama 90 hari selebih itu maka anda harus mengaktifkan dengan product key yang asli. Jika dirasa Windows Thi PC ini bermanfaat silahkan download file isonya berikut ini langsung dari microsoft. (Via : katazonata)

Instalasi

Metode instalasinya sama saja dengan Windows pada umumnya, bisa dibilang persis banget dengan Instalasi Windows 7, namun pada beberapa bagian ada warna dan background yang berbeda saja.


Masa Aktif Dan Lisensi

Untuk awalan saja, Windows Thin PC tersedia selama 90 hari Trial, dan bisa diaktivasi kembali jika kamu memiliki lisensi originalnya.


Aktivasinya sendiri seperti biasa dilakukan secara online, dan jika sudah tervalidasi maka akan mendapatkan 90 hari trial.


Kelebihan Windows Thin PC

Ada beberapa kelebihan dari Windows Thin PC yang saya suka dan diantaranya adalah:
  1. Penggunaan RAM dan Prosesor yang ringan.
  2. Tampilan seperti Windows 7 Starter tetapi fitur selengkap Windows 7 Enterprise
  3. Enhanced Write Filter (EWF): dengan mencegah semua data menulis ke hard disk. EWF menciptakan virtual hard disk dalam RAM dimana beberapa data akan diarahkan kesini. disk virtual ini kemudian akan diapus saat agan reboot. WinTPC kembali seperti semula, dan ini memberikan lapisan tambahan keamanan, memastikan bahwa WinTPC dengan mudah dapat direcovery dari setiap masalah hanya dengan reboot seperti biasanya.
  4. File Based Write Filter (FBWF): kalo EWF mencegah data menulis ke disk, FBWF memungkinkan menulis ke bagian tertentu dari disk, seperti file tertentu. Hal ini berguna di mana Anda perlu menulis data dan akan bertahan walaupun direboot, seperti office, file devinisi antivirus, dll.
  5. Keyboard filter (KBF): filter Keyboard memungkinkan untuk mengunci kombinasi tombol tertentu (CTRL ALT DEL, CTRL ALT ESC, dll) yang berguna di mana WinTPC adalah desktop bersama, dan mencegah. pengguna tunggal dari penguncian pengguna lain keluar dari desktop.

Spesifikasi Yang Dibutuhkan 

Secara umum spesifikasi yang dibutuhkannya juga tidak terlalu tinggi yaitu:
CPU: 1Ghz or better 32Bit (x86)
RAM: 512Mb
HDD: 4Gb
Video: 64MB / DirectX9 With WDDM 1.0

Download Windows Thin PC 

Jika kamu tertarik untuk mendownload dan mencobanya juga, kamu bisa mendownloadnya dilink berikut:


Dan jangan lupa, setelah selesai melakukan instalasi untuk melakukan update juga via Windows Update.


Review dan Pengalaman lebih lengkap akan saya share beberapa minggu kemudian setelah selesai melakukan beberapa testing dan percobaan, jadi jangan lupa subscribe dan juga bookmark blog ini ya 😁.

Berikan komentar kalian tentang Windows Thin PC ini.

Yuk Berlangganan Artikel Terbaru Gratis!

0 Response to "Instal Windows Thin Pc - Alternatif Windows 7"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel