Cara Merawat Battery Laptop Agar Tidak Mudah Bocor

Sering kali saya ditanya "Bang Cara Agar Battery Laptop gak Mudah Bocor gimana? " disalah satu Postingan Youtube saya, simpel aja sih jika kalian ingin laptop kalian berumur lebih lama, terutama di battery yang bisa dibilang paling sering rusak dan gak awet.

My Love
Langsung saja :
  • Jangan Nunggu Battery dibawah 10 % atau bahkan laptop sampe mati karena Battery Abis. Hal ini bisa menyebabkan kerusakan atau umur battery berkurang drastis guys, coba aja kalian praktekin ngabisin battery sampe laptop mati dan diulang 2 -5 kali, dan cek menggunakan aplikasi AIDA 64, pasti Wear Levelnya bisa naik 10 - 14 %.
kalo gak percaya nih contohnya laptop saya liat wear levelnya

  • Jangan Lepas Charger meski udah 100% /Penuh. Ini nih yang banyak orang masih awam akan masalah Charger dan Battery, dalam teknologi terbaru, saat ini sudah menanamkan overcharge protections, yang mana ketika battery penuh atau lampu indikator sudah berubah, listrik otomatis masuk kedalam mesin sendiri dan tidak mengisi battery. cek aja di indikator battery kalian kalo gak percaya.
kalo gak percaya nih contohnya laptop saya
  • Jaga Suhu Laptop, jika laptop kalian sudah merasa panas, jangan dipaksakan kerja berat, karena percaya atau enggak suhu itu ngaruh ke umur battery.
  • Gunakan Charger Original, hm masih pake yang kw? jangan harap umur battery nya bisa awet 2 -3 tahun lamanya.
  • Jangan tinggalkan laptop kalian tanpa di charge 1 bulan penuh, jadi jika kalian punya laptop dan gak pernah dipake sama sekali, minimal charge laptop kalian 3 minggu sekali.

Perkenalkan diatas adalah laptop teman saya, dia sudah berumur lebih dari 5 tahun, dan karena sudah menggunakan metode yang saya sebutkan diatas, batterynya masih awet 3 jam penuh bos, keren banget kan, dan battery wearnya masih diangka 20 % lumayan banget kan.

0 Response to "Cara Merawat Battery Laptop Agar Tidak Mudah Bocor"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel