Apa Kabar Windows 7 di Tahun 2018

Sudah masuk ke bulan Desember yaitu bulan terakhir ditahun 2018, sudah masuk ke tahap OS dengan tampilan yang lebih segar, serba flat dan kotak kotak, semejak meninggalkan Windows 8 yang lahir 2012 dan berakhir di 2015 karena perilisan Windows 10, namun apa kabar dengan Windows 7, apakah masih ada orang yang menggunakannya?

Ini Jaman saya pake Windows 7 tahun 2015 lalu
Windows 7 secara umum memang sudah tidak akan mendapatkan mayor update dari Microsoft, misalkan saja Service Pack Baru mungkin? karena masa dukung Windows 7 sudah berakhir pada januari 2015 lalu, namun saat ini Microsoft masih memberikan Cumulative Update, Patch Security Update atau perbaikan akan masalah, dan Bug yang umum digunakan sampai 14 Januari 2020 Mendatang.

Ya memang Windows 7 sangat terkenal pada jamannya, bahkan bisa saya katakan, Windows 7 adalah OS Windows terbaik yang pernah saya coba, andaikan Microsoft menambah masa Update dan dukungan Windows 7 masih akan sangat banyak pengguna Windows 7 sampai sekarang.


Spesifikasi yang dibutuhkan Windows 7 pun tidak serakus Windows 8 dan 10, hanya butuh 2 GB ram maka Windows 7 akan berjalan dengan baik dan maksimal, tidak adanya masalah seperti Disk Usage 100% lah atau misalkan tiba tiba program UWP gak bisa dibuka, karena memang Windows 7 masih menggunakan teknologi program berbasis win32.

Lalu apakah masih banyak pengguna Windows 7 di akhir 2018 ini?, Berdasarkan gs.statcounter.com, pengguna Windows 7 semakin hari semakin menurun berbalik dengan Windows 10 yang makin menanjak tinggi.


Dalam kasus tertentu pun di Indonesia, Windows 7 masih banyak digunakan, apalagi dengan mesin yang masih terbatas akan kemampuan hardwarenya, contohnya saja di Lab kampus saya, masih banyak yang menggunakan Windows 7 Pro sebagai OSnya, bahkan 5 dari 16 teman sekelas saya, masih menggunakan Windows 7 sebagai daily operating systemnya.

Kesimpulannya, menggunakan Windows 7 masih bisa cukup digunakan setidaknya sampai tahun 2019, karena masih ada banyak aplikasi yang menyediakan update untuk Windows 7, apalagi jika masih menggunakan 2 GB ram dan processor yang Dual Core Windows 7 masih sangat wajib kalian gunakan demi performa Laptop atau Device yang Usable.

Pertanyaan lainnya, apakah harus beralih dari Windows 7 ke Windows 10?. akan saya bahas di artikel berikutnya, jadi stay tune aja guys.

Ayo Berlangganan Artikel Terbaru Biar Gak Kudet:

0 Response to "Apa Kabar Windows 7 di Tahun 2018"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel