Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menampilkan Menu Penghasilan Di Dasbor Blogger

Jika kamu kebingungan kenapa pada halaman menu dasbor blogger kamu tidak menampilkan opsi sidebar penghasilan, kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut yang mungkin dapat menyelesaikan permasalahan kamu. 
Sebelum masih ke tutorial, mari kita sedikit mengenai dulu fungsi dari menu penghasilan di Blogger ini. Bagi yang belum tahu, fungsi menu ini untuk mendaftarkan blog kamu ke Google AdSense atau jika kamu sudah mempunyai akun AdSense sebelumnya, menu ini bisa digunakan untuk menghubungkan akun AdSense yang kamu miliki dengan blog kamu di blogger. Karena jika akun AdSense sudah terhubung dengan blog, kamu bisa menampilkan iklan di blog tanpa harus memasang kode iklan. Singkatnya menu ini untuk melihat informasi akun Adsense kamu, apakah blog sudah dihubungkan ke Adsense atau belum. 

Cara Menampilkan Menu Penghasilan Di Dasbor Blogger

Langkah 1. Pertama silahkan kamu masuk ke halaman Dasbor Blogger. 

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu navigasi ke Setelah > Bahasa.


Langkah 3. Tepat seperti pada gambar diatas, silahkan kamu atur Bahasa Blog dari Indonesia ke Inggris (English). 
 

Jika sudah selesai, silahkan kamu simpan perubahan, selanjutnya silahkan kamu refresh halaman Dasbor Blogger tersebut dan kini harusnya kamu sudah menemukan opsi dan menu penghasilan. 


Nah bagaimana simple sekali bukan, silahkan kamu coba deh. Sekian artikel saya kali ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua. Terima kasih sampai juga di artikel selanjutnya. 

*Artikel ini diperbarui pada 29 Oktober 2020 untuk menyesuaikan dengan perubahan tampilan Blogger yang baru. 
Gylang Satria
Gylang Satria Part of WinPoin . Don't forget to follow my Twitter @gylang_satria. Also, you can visit my other blog at www.gylang.my.id

Post a Comment for "Cara Menampilkan Menu Penghasilan Di Dasbor Blogger"