Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasang Widget Recent Post Minimalis dan Ringan

Ada beberapa cara untuk menampilkan Widget Recent Post pada Blog, dan yang paling populer adalah dengan menambahkan Custom Javascript didalamnya, termasuk Recent Post pada blog inipun menggunakan cara tersebut, kamu bisa mempelajarinya di Artikel berikut : Cara Memasang Widget Recent Post Dengan Gambar

Namun jika kamu menggunakan cara tersebut, maka tampilannya justru tidak minimalis dan tidak ringan tentunya, karena harus meload javascript yang digunakan pada widget tersebut. Nah jika kamu ingin menggunakan Recent Post Ringan dan Minimalis, kamu bisa menggunakan Cara berikut:
  • Login ke Blogger
  • Setelah itu masuk ke menu “Tata Letak” dan klik “Tambahkan Gadget” di mana saja yang kamu inginkan untuk memasang Widget tersebut.
  • Scroll ke bawah dan pilih gadget bernama “Feed”.
  • Masukan URL Feed Blog kamu. (biasanya url feednya akan seperti ini "https://namablogkamu.blogspot.com/feeds/posts/default".
  • Langkah selanjutnya tinggal edit Judul Widget sesuai dengan yang kamu inginkan dan klik “Simpan

Simpel banget kan?, dan mudah sekali, sekarang kamu bisa melihat Widget Recent Post Minimalis dan tentunya Ringan pada blog kamu. Semoga berhasil, dan berikan komentarmu dibawah.
Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Cara Memasang Widget Recent Post Minimalis dan Ringan"